Wednesday, January 16, 2019

Klopp Buka Peluang Boyong Gelandang Anyar ke Liverpool

                                        

INDOVIRAL365
- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari rencana transfer klubnya di sisa bursa transfer musim dingin 2019. Klopp mengakui bahwa dirinya memang tidak menutup peluang untuk mendatangkan pemain anyar ke Liverpool, terutama yang berposisi gelandang.

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang tengah bersaing dalam perburuan titel Liga Inggris musim ini. Bahkan dari 22 pertandingan yang sudah berlalu, Liverpool masih memuncaki klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 dengan unggul empat poin dari rival terdekatnya, Manchester City.

Tidak hanya itu, Liverpool juga berpeluang mengawinkan gelar Liga Inggris dengan Liga Champions 2018-2019, mengingat mereka berhasil lolos ke babak 16 Besar. Untuk memuluskan rencana itu, Liverpool pun membutuhkan skuad yang kuat.

Maka dari itu, Klopp pun mengakui bahwa manajemen Liverpool saat ini tengah berupaya untuk mendatangkan pemain baru di posisi gelandang. Terlebih saat ini Liverpool memang tak memiliki gelandang kreatif usai ditinggal Philippe Coutinho ke Barcelona pada awal tahun lalu.

“Sepakbola sudah banyak berubah dalam 20 hingga 30 tahun terakhir, jadi Anda tak bisa benar-benar mengandalkan satu pemain saja di lapangan. Sepak bola sudah banyak berubah,” jelas Klopp, seperti dilaporkan oleh Liverpool Echo, Rabu (16/1/2019).

“Saat ini yang moncer adalah pemain ofensif, yang mengubah pertandingan, mendikte pertandingan, mendominasi pertandingan. Anda membutuhkan kemampuan tinggi untuk melakukan itu, anda harus memiliki teknik yang nyaris sempurna, sebab untuk membuat keputusan tepat di waktu yang tepat, Anda tak boleh membuang waktu untuk mengontrol bola,” tuntasnya.

0 komentar:

Post a Comment