Wednesday, December 5, 2018

Hari Antikorupsi Dunia, Dirjen Pajak Akui Masih Ada Peluang Korupsi

                            

INDOVIRAL365
- Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan meminta setiap unit di Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) mengevaluasi kinerja. Hal ini untuk meningkatkan pencegahan terjadinya tindakan korupsi di tubuh Ditjen Pajak, yang memang rentan akan hal itu.

Hal tersebut disampaikan Robert kepada setiap pegawai Ditjen Pajak, saat menyampaikan pidatonya dalam acara Hari Antikorupsi Sedunia Tahun 2018 di Linkungan Ditjen Pajak.

"Peringatan Hari Antikorupsi Dunia ini jangan dipahami seremonial semata tapi benar-benar instropeksi diri, apakah sudah menjalankan pencegahan korupsi di unit kerja kita sendiri. Pimpinan harus mengevaluasi unitnya agar lebih optimal, saya rasa masih ada ruang-ruang yang berpeluang terjadi korupsi," ujarnya di Gedung Ditjen Pajak, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Dia menyatakan, pencegahan korupsi merupakan tanggung jawab dan komitmen bersama seluruh pegawai Ditjen Pajak. Oleh sebab itu, dirinya meminta seluruh pegawai bisa menjadikan Ditjen Pajak rumah bersama dan memulihkan nama baik lantaran beberapa kasus korupsi yang pernah terjadi.

"Kita harus bangga jadi bagian Ditjen Pajak, kasus pasti ada, tapi kita harus pastikan itu terus berkurang. Mari kita bersama kuatkan integritas dan jaga nama baik," katanya.

Robert mengingatkan, institusi yang dipimpinnya itu merupakan bagian penting dalam pembangunan negara. Maka, dia minta pemimpin setiap unit Ditjen Pajak bisa menjadi contoh yang baik dari antikorupsi.

Menurutnya, selain tegas, adil memegang teguh komitmen antikorupsi, pemimpin yang baik harus mengenal para pegawainya untuk bisa peka bila adanya indikasi korupsi sehingga bisa dilakukan pencegahan.

"Saya minta komitmen para pemimpin unit untuk mencegah korupsi dan membawa pegawai untuk berintegritas," pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment