Tuesday, December 4, 2018

Atas Nama Rakyat & Bangsa, Jokowi Sampaikan Duka Cita Mendalam kepada Keluarga Korban KKB


INDOVIRAL365
- Atas nama rakyat dan bangsa, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita mendalam kepada seluruh keluarga pekerja jembatan yang tewas dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Mbau, Nduga, Papua, pada 2 Desember 2018. Jokowi turut mendoakan para pekerja yang tewas tersebut agar diterima di sisi Tuhan.

"Saya atas nama rakyat, bangsa, dan negara menyampaikan rasa duka cita mendalam kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan. Mari kita bersama-sama mendoakan agar para pahlawan pembangunan Trans Papua ini diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa (YME)," kata
Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Untuk menangkap pelaku yang membunuh para pekerja PT Istaka Karya itu, Jokowi telah memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Saya juga telah memerintahkan kepada Panglima TNI dan Kapolri untuk mengejar dan menangkap seluruh pelaku tindakan biadab tersebut," lanjutnya.

Kepala Negara menyebutkan, saat ini baik Kapolri dan Panglima TNI, sudah berada di Papua untuk menangkap para pelaku.

Sekadar diketahui, sebanyak 19 orang pekerja jembatan di Kali Yigi-Kali Aurak, Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, dibunuh oleh KKB. Selain dari sipil, satu prajurti TNI, yakni anggota Yonif 755/Yalet, Serda Handoko, gugur ditembak KKB saat menyelamatkan pekerja Istaka Karya yang mencari perlindungan dari serangan KKB.

0 komentar:

Post a Comment