Saturday, December 1, 2018

Aksi Protes di Paris, 100 Orang Cedera dan 200 Lainnya Ditangkap

                               

INDOVIRAL365 - Hampir 100 orang, termasuk 16 polisi, mengalami cedera dalam sebuah aksi protes di Kota Paris, Prancis, pada Sabtu 1 Desember 2018. Sementara lebih dari 200 orang ditangkap ditangkap akibat adanya kekerasan dalam aksi tersebut.

Selama tiga pekan berturut-turut, para demonstran memadati salah satu kawasan paling terkenal di Paris, Champ Elysees. Bentrokan dengan polisi dimulai pada Sabtu kemarin di dekat Arc de Triomphe dan berlanjut hingga malam hari. Sementara pihak berwenang terus berusaha mengendalikan kerusuhan itu.

Presiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan para demonstran hendak menyebarkan kekacauan, ketidakpuasan, dan kekerasan. Ia menegaskan, apa yang mereka lakukan tidak dapat dibenarkan.

Berbicara dalam konferensi pers dalam KTT G20 di Buenos Aires, Argentina, Macron menerangkan bakal mengadakan pertemuan para menteri senior setibanya di Prancis mengenai cara terbaik menanggapi aksi protes tersebut.

"Tidak ada alasan yang bisa membenarkan pasukan keamanan diserang, toko-toko dijarah, bangunan publik atau swasta dibakar, pejalan kaki atau wartawan diancam, atau Arc de Triomphe dirusak," kata Macron.

0 komentar:

Post a Comment