Wednesday, November 28, 2018

Gubernur Papua: Banyak Papa dan Mama Minta Saham Freeport





INDOVIRAL365 - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan rapat terbatas terkait PT Freeport Indonesia. Hadir langsung pada pertemuan tersebut Gubernur Papua Lukas Enembe.

Usai rapat, Lukas mengatakan, tadi dibahas mengenai divestasi saham Freeport. Orang nomor satu Indonesia itu meminta supaya masyarakat Papua mendapat hak yang sesuai.

"Presiden juga menekankan harus kita hati-hati terhadap keberpihakan Pemerintah Provinsi Papua dan Mimika jangan sampai ada orang lain masuk tidak jelas," tuturnya di Istana Negara, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Dia menjelaskan, maksud hati-hati yang disampaikan Presiden adalah adanya orang  luar Papua yang ikut meminta saham Freeport. Maka itu, proses divestasi ini pun akan dikawal dengan sebaik-baiknya hingga tuntas.

"Banyak orang minta saham. Ada papa minta saham, mama minta saham. Presiden tidak menginginkan seperti itu, tidak boleh ada orang lain masuk seperti itu. Ini untuk Indonesia," tegasnya.

Dia melanjutkan, kinerja Presiden Jokowi dan jajarannya mendapat apresiasi dari masyarakat Papua. Pasalnya, sungguh-sungguh ingin memiliki 51% saham mayoritas di Freeport.

"Sehingga kami berkeyakinan bahwa satu-satunya Presiden kerja dengan hati dan meningkatkan harkat rakyat Papua. Jadi kami yakin bahwa Pemerintahan Papua dan Mimika akan memiliki 10% saham," tuturnya.

0 komentar:

Post a Comment