Thursday, September 27, 2018

Ternyata Marquez Pernah Nyaris Bela LCR Honda




Indoviral365 - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan sebuah fakta dalam perjalanan kariernya di kejuaraan dunia MotoGP. Marquez mengaku dirinya pernah hampir pasti menjadi pembalap Tim LCR Honda.

Sebagaimana diketahui sejak memulai debut di MotoGP musim 2013, langsung menjelma sebagai salah satu pembalap papan atas. Terhitung sudah lima titel juara dunia MotoGP yang berhasil Marquez dapatkan.

Marquez pun berpeluang menambah raihan gelar juara dunianya menjadi enam pada MotoGP 2018. Pasalnya hingga 14 balapan MotoGP 2018 berlalu, pembalap julukkan Baby Alien tersebut masih memimpin klasemen sementara.

Akan tetapi perjalanan karier Marquez mungkin belum tentu bisa secerah seperti saat ini jika saja Casey Stoner tidak meninggalkan Tim Honda untuk pensiun dari dunia balap. Sebab jika saja Stoner tak pensiun, maka Marquez mungkin masih berstatus sebagai pembalap tim satelit saat ini.

“Saya pernah memikirkan bagaimana nasib saya andai Casey tak pensiun. Sejatinya kala itu saya sudah di tengah tahap negosiasi. Saya punya opsi naik ke MotoGP bersama LCR dengan situasi yang mirip dengan Cal Crutchlow sekarang,” ucap Marquez, seperti dikutip dari Marca, Jumat (28/9/2018).

“LCR memang tim satelit, tapi perlengkapannya sudah baik selama bertahun-tahun. Cal punya perlengkapan yang benar-benar sama dengan saya, dan ia kadang menjajal perangkat baru lebih dulu ketimbang saya,” tuntasnya.

0 komentar:

Post a Comment