Wednesday, June 20, 2018

Vinales Tiru Gaya Balap Zarco pada Uji Coba di Sirkuit Catalunya



INDOVIRAL365.COM - Pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vineles, telah melakoni uji coba resmi di Sirkuit Catalunya dan tidak mampu menampilkan kecepatan maksimal yang diinginkan. Padahal, saat melakukan uji coba, Vinales mencoba mengikuti gaya membalap dari Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3), namun hasilnya tidak optimal.

Vinales mencoba meniru gaya membalap Zarco, karena menilai pembalap asal Prancis itu telah mampu tampil lebih baik bersama YZR-M1, kendati hanya menggunakan versi musim lalu. Pada kenyataannya, penampilan Zarco memang lebih kompetitif pada awal musim ini, meskipun harus mengalami penurunan sejak terjatuh di MotoGP Prancis.

Menurut Vinales, setiap dirinya membalap bersama Zarco, ia melihat pembalap asal Prancis itu selalu duduk lebih belakang dari biasanya. Dengan cara seperti itu, Zarco dinilai Vinales mampu mencapai kecepatan maksimal bersama YZR-M1.



Akan tetapi, saat Vinales mencoba untuk menampilkan trik serupa seperti Zarco hasil yang diraih justru berbeda. Vinales pun merasa bahwa gaya duduk seperti itu hanya dapat digunakan pada YZR-M1 versi sebelumnya, dan tidak untuk kuda besi miliknya.

“Saya mencoba hanya duduk sedikit lebih ke belakang, karena ketika saya membalap dengan Johann (Zarco), gaya duduknya sedikit berbeda. Saya mencoba sedikit meniru gayanya. Akan tetapi, hal tersebut justru membuat marah motornya karena pada dasarnya merupakan dua motor yang berbeda. Motor menjadi lebih berguncang dan sulit untuk dikendarai, jadi saya harus memakai gaya sendiri agar menjadi lebih cepat,” tuntas Vinales seperti yang diwartakan Motorsport, Rabu (20/6/2018).

0 komentar:

Post a Comment