Friday, June 8, 2018

Tahun Politik Tak Akan Hambat Program Kerja Kemensos





INDOVIRAL365.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial (Sekjen Kemensos) Hartono Laras mengatakan, tahun politik yang tengah berjalan di pemerintahan tidak akan menghambat pihaknya untuk terus melaksanakan program kerja.

Ia memastikan, penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat akan terus menjadi prioritas Kemensos. Tahun politik, lanjut Hartono, akan menjadi motivasi di Kemensos untuk membuktikan kepada masyarakat bahwa Kemensos bekerja atas dasar profesionalitas dan tanpa ada tendensi kepentingan politik.

"Kita harus mampu membuktikan bahwa upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat itu adalah merupakan prioritas, target kapan pun waktunya, apakah itu tidak di tahun politik, maupun di tahun politik," kata Hartono di Kemensos, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

Hartono membenarkan, adanya perhatian yang lebih tinggi dari publik dan lembaga-lembaga masyarakat terhadap program sosial yang dilakukan Kemensos saat tahun politik.

Menurutnya, perhatian tersebut akan berdampak positif bagi kinerja di kementerian yang dipimpin oleh Idrus Marham itu.

"Karena program ini sudah direncanakan di awal. Tentu dengan perhatian yang sangat besar oleh masyarakat dan juga berbagai lembaga, kita harus mampu membuktikan secara profesional," ujar Hartono.

"Birokrasi ini harus betul-betul bisa mendukung apa yang menjadi kebijakan pemerintah," tambah Hartono.

Ia menambahkan, selain menargetkan perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, Kemensos juga tengah menyiapkan langkah-langkah untuk menyusun berbagai peraturan perundang-undangan yang diperlukan sebagai payung hukum dan dasar acuan pelaksanaan program.

"Untuk kerangka SDM dan program-program, kita juga melakukan upaya untuk meningkatkan kemampuan SDM kita, termasuk juga kerangka kelembagaan," kata Hartono.

0 komentar:

Post a Comment