Friday, June 1, 2018

Rossi: Sulit Tentukan Ban yang Tepat untuk Balapan di Mugello


 INDOVIRAL365.COM
- Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menghadapi berbagai kendala saat melakoni sesi latihan bebas di MotoGP Italia 2018. Salah satu masalah terbesar yang dihadapi Rossi adalah pemilihan ban.

Pembalap berjuluk The Doctor itu mengaku kesulitan menentukan ban yang tepat untuk digunakan balapan di Sirkuit Mugello, Italia. Dengan begitu, hasil yang kurang memuaskan pun harus diraih Rossi di dua sesi latihan bebas yang telah digelar di seri keenam MotoGP 2018 tersebut.

Di sesi latihan bebas pertama, pembalap asal Italia itu harus puas finis di posisi kedelapan. Sementara itu, di sesi latihan bebas kedua, Rossi menempati posisi ketujuh dengan catatan waktu 1 menit 47,445 detik.


"Ini adalah hari yang baik karena saya memiliki perasaan yang baik dengan motor. Terlebih, saya cukup kompetitif di sesi latihan bebas satu dengan menempati posisi kedelapan," ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Sabtu (2/6/2018).

"Sayangnya, saya memiliki banyak kendala saat berusaha berburu waktu, sehingga kesempatan itu pun harus lenyap. Banyak pengendara menunjukkan bahwa mesin yang berbeda akan memiliki kecepatan yang baik, tetapi kami tidak merasakan hal tersebut,” lanjutnya.

“Kami harus terus bekerja keras karena memiliki terlalu banyak masalah pada roda saat berakselerasi. Pilihan bannya sulit. Sekarang, kami harus membuat modifikasi yang tepat untuk latihan bebas ketiga dan kemudian berusaha untuk tetap menempati posisi 10 besar,” tukas pembalap berusia 39 tahun tersebut.

0 komentar:

Post a Comment