Friday, June 8, 2018

Rossi Maklumi Perbaikan Motor Yamaha Berjalan Lamban



INDOVIRAL365.COM -
  Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengakui timnya memang harus bekerja keras untuk meraih hasil positif kembali di balapan MotoGP berikutnya. Tetapi pembalap berjuluk The Doctor itu pun menyadari bahwa hal tersebut tidak mudah bagi timnya untuk membuat kemajuan dalam waktu singkat.

Dua pembalap Yamaha yakni Rossi dan Maverick Vinales kini tengah bertengger di posisi tiga besar pada klasemen pembalap sementara. Sebuah kemajuan yang cukup baik jika dibandingkan dengan penampilan keduanya di MotoGP musim lalu.

Akan tetapi raihan hasil positif ini belum bisa dikatakan cukup baik. Pasalnya sejauh ini baik Rossi dan Vinales belum meraih kemenangan satu pun dari enam balapan yang telah dilakoni. Keduanya pun sempat mengeluhkan hal yang sama karena YZR-M1 belum bisa memiliki konsistensi pada musim ini.

Meski begitu, Rossi memaklumi kesulitan yang dialami Yamaha dalam membuat perbaikan. VR46 itu merasa kerja keras yang ditunjukkan Tim Yamaha sudah berada dalam trek yang tepat.

“Bagi saya, masalahnya sudah jelas. Saya mencoba menjelaskannya kepada Yamaha dan sekarang mereka harus bekerja untuk membuat kemajuan. Ini tidak mudah, perlu banyak orang untuk melakukannya karena itu banyak pekerjaan dan kami harus mengujinya,” ungkap Rossi, mengutip dari Paddock-GP, Jumat (8/6/2018).

“Tidak sesederhana itu karena kami tidak dapat memastikan bahwa perubahan akan bekerja ketika kami mencobanya. Saya pikir itu perlu waktu, tetapi Yamaha sudah mulai bekerja dan musimnya masih panjang, jadi mungkin selama musim ini, kami bisa maju,” tutupnya.

0 komentar:

Post a Comment