Wednesday, June 20, 2018

Rossi Akan Balapan dengan Motor yang Sama hingga Uji Coba Brno


Indoviral365.com - Hasil uji coba di Sirkuit Catalunya, Rabu (20/6/2018) dini hari WIB, tampaknya tidak membuat pembalap Tim Movistar Yamaha senang. Menurut Rossi tidak ada perubahan yang dilakukan Yamaha, sehingga ia akan menggunakan motor dengan pengaturan yang sama hingga uji coba selanjutnya di Sirkuit Brno.

Hal itu menandakan bahwa Rossi akan berjuang di MotoGP Belanda dengan menggunakan motor dan pengaturan yang sama seperti yang dipakai saat menyegel posisi ketiga pada seri sebelumnya. Pada balapan seri sebelumnya di Sirkuit Catalunya, Rossi memang mampu menempati posisi ketiga, namun secara penampilan pembalap berjuluk The Doctor itu belum mampu mengejar kecepatan Marc Marquez (Repsol Honda) ataupun Jorge Lorenzo (Ducati Corse).

Kedua pembalap itu selain mampu mengasapi Rossi di tempat ketiga, mereka juga mampu membuat jarak yang lumayan jauh dari pembalap Yamaha itu. Hal itu menandakan bahwa motor YZR-M1 memiliki masalah perihal akselerasi yang belum dapat dipecahkan hingga uji coba usai MotoGP Catalunya di tempat yang sama.

Menilik pada hal itu, Rossi pun menegaskan dirinya akan tetap berusaha tampil maksimal pada balapan di Sirkuit Assen, Minggu 1 Juli 2018. Kendati masih memiliki masalah dengan kuda besi andalannya tersebut.

“Kami memiliki beberapa hal kecil di sini (Sirkuit Catalunya), namun sekarang tes selanjutnya ialah di Brno. Kami berharap di sana (Sirkuit Brno)dapat menemukan sesuatu yang lain. Dan mulai saat ini hingga Brno, kami balapan dengan motor yang sama. Akan tetapi, kami akan tetap mencoba pastinya,” tandas Rossi seperti yang diwartakan Motorsport, Rabu (20/6/2018).

0 komentar:

Post a Comment