Saturday, June 9, 2018

Reaksi politikus Golkar soal rencana pertemuan SBY dengan Prabowo


INDOVIRAL365.COM -
Politikus PDIP Puan Maharani direncanakan bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Melihat rencana itu, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menilai sebagai hal positif untuk mencairkan suasana politik.

"Itu juga bagus bagian dari mencairkan suasana, kan silaturahmi antara tokoh-tokoh partai politik penting, seperti semalam kan Pak Muhaimin dengan Pak Zulkifli Hasan, juga kemarin kita ke PBNU dan setelahnya ada buka puasa di tempatnya Pak Zulkifli Hasan," katanya di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (9/6).

Kemudian, Prabowo juga direncanakan bakal bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Kertanegara, Jakarta Selatan. Ace menyebut hal tersebut juga baru sebatas komunikasi. Golkar juga terbuka berkomunikasi dengan partai manapun.

"Masih jauh, masih jauh lah (berkoalisi), kan belum ada pembicaraan platform apa yang menyatukan mereka," tuturnya.

Saat ini Ace menilai wajar bila tiap elite parpol melakukan komunikasi sebelum menentukan finalisasi koalisi Pilpres. Namun, Golkar tetap konsisten mendukung petahana Jokowi sebagai capres 2019.

"Komunikasi politik selagi proses politik belum mengarah kepada koalisi yang tetap kan masih kemungkinan, kemungkinan kan bisa terjadi kecuali Golkar pasti akan tetap sama Pak Jokowi," ucapnya.

Lebih lanjut, Ace juga menyambut baik rencana pertemuan Presiden Jokowi dan Politisi Amien Rais yang belum dipastikan agendanya apakah bertemu di Yogyakarta atau Istana Kepresidenan Jakarta.

"Ya bagus, saya enggak tahu sudah diagendakan atau tidak, tetapi kalau pun terjadi pertemuan itu baguslah, minimal silaturahmi kan biasa antar-tokoh bangsa kan bagus," tutup anggota DPR ini.

0 komentar:

Post a Comment