Wednesday, June 20, 2018

Putri Bungsu Joanna Alexandra Terserang Virus


indoviral365.com - Kabar kurang mengenakan tengah terjadi pada Joanna Alexandra. Pasalnya, putri bungsu Joanna, Ziona Eden beberapa hari lalu terserang virus yang mengakibatkan bintik-bintik merah pada balita satu tahun itu.

Melalui akun Instagram pribadinya, Joanna membagikan foto kebersamaannya dengan putri kesayangannya itu. Joanna terlihat memangku Ziona yang tengah mengalami bintik-bintik merah. Meskipun sedang tidak sehat, bayi Ziona terlihat ceria.

Melengkapi unggahannya, ibu 4 anak itu menuliskan sebuah keterangan yang cukup panjang. Joanna menceritakan kondisi putri kecilnya itu yang sempat terserang virus.

“Setelah 3 bulan bertahan enggak batuk pilek, bahkan kakak-kakaknya sakit pun Zio enggak ketularan. Tapi akhirnya Zio menyerah juga. Sudah 7 hari ini Zio batuk, nafasnya berbunyi dan sempet demam 3 hari. Setelah demam juga badannya keluar merah-merah. Menurut dokter, ini virus yang akan selesai 5 hari,” tulis Joanna mengawali keterangan foto di Instagramnya, Rabu (20/6/2018).

Meskipun kini bintik-bintik merah mulai berkurang di badan Ziona, namun serangan virus tersebut memberikan dampak lain bagi balita mungil ini. Keadaan Ziona yang terlahir dengan hipotonia (tonus otot lebih rendah daripada normal) membuat proses pengeluaran lendir terjadi begitu lama.

“Sampai sekarang masih bunyi nafasnya, walapun keadaan Zio sekarang lebih membaik dan puji Tuhan belum perlu dilakuakan tindakan pembersihan jalan nafas (suction),” lanjut istri dari Raditya Oloan Panggabean ini.

Meskipun sang putri sedang kurang sehat, Joanna pun tetap bersyukur lantaran keadaan Ziona yang tetap ceria. Gadis kecil tersebut pun tetap aktif, tersenyum dan tak kehilangan selera makan. Bahkan, Joanna mengatakan rasa ingin tahu putri kecilnya itu semakin bertambah.

Seperti diketahui, Zionna Eden Alexandra Panggabean merupakan putri keempat pasangan suami istri Joana Alexandra dan Raditya Oloan Panggabean. Bayi yang lahir pada 24 Mei 2017 ini mengidap penyakit Campomelic Dysplasia sejak lahir. Kondisi tersebut menyebabkan perkembangan tulang pada Ziona terhambat.

Meskipun demikian, kini kondisi Ziona sudah semakin membaik. Perkembangan tubuhnya pun hampir sama dengan anak seusianya.

0 komentar:

Post a Comment