Monday, June 4, 2018

Polsek Helvetia Razia Lokasi Hiburan Malam, The Hunter Kembali Kepergok Beroperasi


INDOVIRAL365.COM
- Personel gabungan dari Polsek Helvetia dipimpin Kapolsek Kompol Hj Trila Murni SH, menggunakan 2 unit kendaraan roda 4 dinas, melakukan patroli razia, di Wilayah Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (2/6) malam.

Kompol Trila Murni saat itu didampingi perwira pengawas, Panit Reskrim Ipda P Sagala SH serta Panit 3 Sabhara Aiptu Nizar Nasution dan Kanit Kanit Provos, Aiptu Sutrisna.

Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Kapolsek bagi para personel tentang pelaksanaan tugas. Kompol Trila Murni menyebut, sasaran atau pun objek yang akan menjadi target patroli, serta sambang ke lokasi hiburan malam dan Spa.

“Patroli serta sambang nantinya kita melaksanakan hunting di jalanan, pelaksanan patroli ini kita utamakan himbaun kepada masyarakat apabila kita temukan gangguan–gangguan Kamtibmas nantinya,” kata Trila Murni kepada anggotanya.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa tempat hiburan malam yang disambangi para petugas dari Tim Patroli Sekala Besar Tingkat Kecamatan, berpedoman pada surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemko Medan.

“Bahwasanya selama bulan suci Ramadhan, kegiatan operasional hiburan malam dihentikan untuk menjaga kekondusifan Kota Medan, serta menghargai umat beragama yang sedang menjalankan ibadah. Namun ketika Team Patroli Sekala Besar patroli dan sambang ke Hiburan Malam The Hunter Jalan Kapten Muslim ternyata beroprasi,” tambahnya.


Selanjutnya Kapolsek Helvetia memanggil pengelola hiburan malam dan menanyakan terkait beroperasinya lokasi tersebut . Pengelola hiburan malam The Hunter, B Hutapea yang berada di lokasi pun langsung mengindahkan aturan yang sudah disepakati sesuai surat edaran dari Pemko Medan.

“Kita tanyakan kenapa masih buka, apa tidak menerima surat edaran dari Pemko. Selanjutnya kita memerintahkan pengelola untuk segera mengindahkan aturan tersebut,” tegas Trila.

Setelah dari lokasi hiburan malam The Hunter, Team bergerak dan menuju Jalan Asrama Gaperta untuk melakukan hunting kendaran roda 2 (dua) dan 3 (tiga) serta roda 4 (empat).

Selain itu Kapolsek Helvetia melakukan pengecekan Pos Pam yang akan di pergunakan dalam pengamanan Mudik Lebaran 2018 yang terletak di persimpangan pondok kelapa Jalan Gatot Subroto Medan.

0 komentar:

Post a Comment