Monday, June 4, 2018

Petrucci Beberkan Penyebab Dirinya Gagal Meraih Podium


INDOVIRAL365.COM -
Pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci, menyatakan bahwa dirinya gagal meraih podium karena masalah pompa bahan bakar, ban, dan juga insiden dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap berpaspor Italia itu yakin mampu meraih podium jika tidak mengalami masalah tersebut.

Petrucci sejatinya mampu memulai balapan dengan cukup baik dengan memacu motornya dengan cukup cepat demi meraih posisi terbaik. Akan tetapi, di tikungan kedua lap pertama Marquez melakukan manuver yang cukup berisiko, sehingga menyebabkan Petrucci hampir terjatuh namun beruntungnya hal itu tidak terjadi.

Akan tetapi, akibat insiden dengan Marquez tersebut posisi Petrucci pun akhirnya melorot dan harus berusaha mengejar pembalap-pembalap lain yang berada di depannya. Masalah pembalap berjuluk Petrux itu masih belum selesai sampai di situ saja, karena setelah itu masalah justru hadir dari kuda besi yang digunakannya.

Petrucci mengalami masalah pada pompa bahan bakar dan cengkraman ban belakang yang semakin berkurang. Dua masalah itu dirasakan Petrucci saat balapan tersisa lima lap lagi. Oleh sebab itu, dirinya pun tidak mampu memacu motornya lebih cepat untuk mengejar pembalap di depannya dan gagal meraih podium.

Petrucci harus puas berada di posisi ketujuh di akhir balapan, sedangkan pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo keluar sebagai pemenang pada MotoGP Italia. Sementara itu, Marquez yang sempat terlibat insiden dengan Petrucci pada lap pertama harus puas finsi di posisi ke-16, karena sempat terjatuh.

“Saya mampu menyalip dua pembalap, namun Marquez melakukan yang biasa dia lakukan dan mengeluarkan saya pada tikungan kedua lap pertama. Ini luar biasa karena saya hampir jatuh dan kalah,” ungkap Petrucci, seperti yang diwartakan Laman Resmi MotoGP, Selasa (5/6/2018).

“Saya berusaha sangat keras dan melakukan putaran tercepat pada balapan itu demi podium, namun dengan lima lap tersisa ban belakang mengalami masalah. Kemudian pompa bahan bakar tidak bekerja dengan benar sehingga saya kehilangan banyak tenaga di jalur lurus dan gagal meraih podium serta posisi lima besar,” tandas Petrux.

0 komentar:

Post a Comment