Friday, June 1, 2018

Pencoblosan kurang tiga pekan, PDIP Kediri yakin Gus Ipul-Puti menang


INDOVIRAL365.COM - Pencoblosan pemilihan umum tingkat Provinsi Jawa Timur kurang tiga pekan. Kampanye pun dikebut untuk memenuhi target kemenangan.

Seperti dilakukan dari tim pemenangan wilayah Kabupaten Kediri menargetkan 70 persen untuk kemenangan pasangan calon nomor 2, Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf akrab dipanggil Gus Ipul dan Wakil Gubernur Puti Guntur Soekarno dikenal Mbak Puti.

"Target kemenangan kami di wilayah Kabupaten Kediri 70 persen," terang Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri, Sulkani kepada merdeka, Jumat (1/6).

Optimisme kemenangan itu didapat dari pengalaman dilakukannya selama pemilihan dengan mengusung pasangan calon kepala daerah selalu menang. Di samping itu, waktu pemilihan Gubernur di tahun sebelumnya wilayah Kabupaten Kediri selalu meraih kemenangan.

Kemenangan itu, diraih dengan melibatkan para relawan, kader partai internal PDI Perjuangan. Apalagi, sekarang ini calon gubernur dari kalangan Nahdliyin atau Nahdlatul Ulama (NU) atau religius dan Nasionalis.

Nahdliyin atau religius, lanjut Sulkani, yang merupakan sosok dari Gus Ipul. Sedangkan Nasionalis ini terdapat dari sosok Mbak Puti yang merupakan juga cucu dari Presiden RI pertama Ir Soekarno yang dikenal Bapak Proklamator Bangsa Bung Karno.

"Kita sudah sukses empat kali meraih kemenangan di wilayah. Sekarang belum lagi dibantu dari kawan-kawan kader PKB kemudian partai koalisi seperti Gerindra dan PKS yang ikut turun untuk memenangkan Gus Ipul dan Mbak Puti," ujar dia.

Namun, Sulkani enggan membocorkan teknis cara untuk memenangkan Gus Ipul dan Puti. Tapi, bocorannya untuk memenangkannya kader turun langsung ke lapangan, lebih melakukan pendekatan terhadap masyarakat.

Hal itu dilakukan lebih bisa mengena, karena mengenalkan program unggulan Gus Ipul dan Puti. "Yang jelas kader sudah turun memberikan kemenangan terbaik untuk Gus Ipul dan Mbak Puti di wilayah Kabupaten Kediri," pungkas dia.

0 komentar:

Post a Comment