Friday, June 1, 2018

Pemerintah akan masukkan pelaku candaan bom di pesawat dalam daftar hitam



INDOVIRAL365.COM -
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengatakan pihaknya mendukung wacana blacklist atau catatan hitam bagi penumpang pesawat yang bercanda soal bom. Menurut dia, baik ucapan atau candaan soal bom tidak bisa ditolerir. Apalagi hal tersebut menyangkut keselamatan para penumpang.


"Saya pikir jika seseorang melakukan hal itu (canda bom) patut untuk dilakukan blacklist. Ya karena kita tidak ingin ada suatu kekisruhan dalam pesawat dengan candaan-candaan yang tidak lucu," kata Menhub Budi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (30/5).


Menteri Budi menegaskan, sampai saat ini para calon penumpang memiliki stigma jika transportasi udara adalah transportasi aman. Dengan ulah penumpang nakal, bukan hanya membuat kisruh namun bisa menurunkan rasa percaya masyarakat terhadap transportasi udara.


"Jadi saya pikir kita harus menghindari dan harus disiplin ya supaya candaan-candaan tidak lucu tidak disampaikan," tegas Budi.

Menteri Budi menuturkan, pihaknya pun akan mencoba mendorong membuat aturan blacklist. Terkait teknisnya, dia menyebut akan berkoordinasi dengan pihak terkait.

"Saya pikir itu suatu usulan yang baik ya," dia memungkasi.

0 komentar:

Post a Comment