Friday, June 8, 2018

Pedrosa Dikabarkan Segera Pensiun dari MotoGP


INDOVIRAL365.COM -
Kabar mengejutkan datang dari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Setelah memilih mengakhiri kerja sama dengan Honda, pembalap berkebangsaan Spanyol itu dikabarkan segera pensiun dari dunia balap MotoGP. Seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Jumat (8/6/2018), Alih-alih mengumumkan tim barunya, Pedrosa justru diisukan akan mengumumkan pensiunnya saat tampil MotoGP Catalunya 2018.

Sebelumnya, banyak yang menduga kalau pembalap berjuluk The Little Spaniard itu akan bergabung dengan Tim Tech3, yang mulai musim depan akan menjalin kerja sama dengan Tim KTM. Akan tetapi, isu tersebut sepertinya mustahil untuk terwujud.

Pasalnya, pihak KTM dan Tech3 telah memutuskan siapa yang akan menjadi pembalap mereka pada gelaran MotoGP 2019. Salah satu nama yang sudah pasti akan berada di Tech3 musim depan adalah Hafizh Syahrin. Seperti diketahui, pembalap Malaysia itu baru saja memperbarui kontraknya.

Sementara itu, satu pembalap lainnya adalah Miguel Oliveira. Direktur KTM, Pit Beirer, mengungkapkan kalau ia telah menetapkan Oliveira untuk menjadi rekan setim Syahrin di Tech3 KTM untuk musim depan.

Pedrosa memang baru saja kehilangan tempatnya sebagai pembalap utama. Repsol Honda lebih memilih untuk mendatangkan Jorge Lorenzo (Ducati Corse) untuk menggantikanya pada ajang balapan MotoGP musim depan.

Sejak bergabung di kelas utama MotoGP 2006, Pembalap kelahiran Sabadell, Spanyol itu telah membalap bersama Honda selama 13 tahun. Pedrosa dikabarkan akan melakoni balapan ke-296 nya yang juga menjadi balapan terakhirnya di ajang MotoGP pada 18 November 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

0 komentar:

Post a Comment