Tuesday, June 12, 2018

Misi Muller Keluar sebagai Top Skor Piala Dunia Sepanjang Masa




INDOVIRAL365.COM - THOMAS Muller saat ini tercatat sebagai pesepakbola aktif yang mencetak paling banyak gol di Piala Dunia. Dari 13 laga di Piala Dunia, Muller total mengemas 10 gol. Masing-masing lima gol dilesakkan pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Jerman itu di Piala Dunia 2010 dan 2014. Bahkan di Piala Dunia 2010, Muller keluar sebagai top skor.


Di urutan hall of fame pencetak gol terbanyak di Piala Dunia, koleksi 10 gol hanya membuat Muller duduk di posisi delapan. Saat ini, Muller terpaut enam gol dari pencetak gol terbanyak sepanjang masa yang merupakan sang kompatriot, Miroslav Klose.

Jika Muller konsisten mencetak lima gol di setiap edisi Piala Dunia, Muller berpotensi besar melewati pencapaian Klose. Sebab dengan usia yang saat ini baru berusia 28 tahun, Muller memiliki kemungkinan untuk kembali tampil di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar. Saat itu, usia Muller ialah 32 tahun.


BACA JUGA : Madrid Juara Liga Champions, Spanyol Apes di Piala Dunia

Andai di Piala Dunia 2018 dan 2022 Muller masing-masing mengemas lima gol, koleksi gol pemain Bayern Munich itu sudah menyentuh angka 20. Jelas, nominal tersebut sudah lebih dari cukup untuk menjadikannya sebagai top skor Piala Dunia sepanjang masa.

Sekarang yang jadi pertanyaan, sanggupkah Muller keluar sebagai top skor Piala Dunia sepanjang masa, setelah menyelesaikan edisi kali ini? Peluang itu cukup besar. Sebab, Muller merupakan pemain andalan Joachim Low untuk mengisi lini serang Timnas Jerman.

Muller akan diservis gelandang-gelandang cerdas milik Jerman seperti Mesut Ozil, Toni Kroos dan Marco Reus. Jerman sendiri tergabung di Grup F bersama Meksiko, Swedia dan Korea Selatan. Melihat lawan-lawan tersebut, besar peluang bagi Muller untuk memanfaatkan fase grup sebagai momentum untuk menabung koleksi gol.

0 komentar:

Post a Comment