Friday, June 8, 2018

Klopp Pertimbangkan Kembali Rencana Datangkan Alisson ke Anfield


INDOVIRAL365.COM
- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan akan berpikir dua kali untuk mendatangkan penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker, ke Anfield pada musim depan. Harga Alisson yang mencapai Rp1,4 triliun, disinyalir menjadi bahan pertimbangan pelatih asal Jerman itu.

Seperti yang dilansir dari This Is Anfield, Jumat (8/6/2018), Liverpool tengah mencari sosok penjaga gawang berkualitas pada bursa transfer musim panas ini. Hal itu dikarenakan posisi penjaga gawang dinilai masih menjadi titik lemah dari lini pertahanan Liverpool.


Penjaga gawang utama Liverpool saat ini, yaitu Loris Karius pada awalnya mampu tampil meyakinkan saat menggantikan Simon Mignolet. Akan tetapi, dua blunder fatalnya pada laga final Liga Champions kontra Real Madrid, mengubah pandangan tersebut.

Blunder yang dilakukan Karius pada laga sebesar final Liga Champions menandakan bahwa Liverpool butuh mencari kiper baru di bursa transfer musim panas ini. Alisson pun dinilai menjadi pilihan tepat bagi Livepool.

Pemain asal Brasil itu menjalani musim yang luar biasa bersama Roma untuk mengantarkan I Lupi –julukan Roma– menempati posisi ketiga di klasemen akhir Liga Italia 2017-2018. Gaya bermain Alisson pun tampak cocok dengan filosofi Klopp yang ditanamkan pada Liverpool.

Akan tetapi, keinginan Klopp itu terganjal oleh harga tinggi yang dipasang oleh Roma untuk penjaga gawang utamanya tersebut. Karena itu, pelatih berusia 50 tahun itu pun mempertimbangkan untuk mengangkat penjaga gawang ketiga The Reds –julukan Livepool– yakni Danny Ward, untuk menggantikan Karius pada musim depan.

0 komentar:

Post a Comment