Tuesday, June 5, 2018

Kate Spade Dibanjiri Ucapan Belangsungkawa, Salah Satunya Anak dari Mantan Presiden AS


INDOVIRAL365.COM
 - DUKACITA
 tidak hanya dirasakan oleh keluarga Kate Spade saja, tetapi juga sejumlah tokoh ternama. Sebagaimana diberitakan, perempuan berusia 55 tahun itu ditemukan tewas gantung diri di apartemennya di New York, Amerika Serikat (AS), pada Selasa 5 Juni sekira pukul 10.00 waktu setempat.
Ketika berita tewasnya pendiri label Kate Spade itu menyebar, selebriti, tokoh kenamaan, dan juga para pengamat fashion lantas mengucapkan dukacita mendalam. Ketua Dewan Fashion AS (CFDA), Diane von Furstenberg dan CEO CFDA, Steven Kolb, segera merilis pernyataan bersama.
“CFDA sangat hancur mendengar kabar teman, kolega, dan anggota kami, Kate Spade, meninggal dunia. Beliau memiliki bakat hebat yang punya pengaruh tak terhingga di dunia fashion Amerika hingga mengubah cara pandang dunia,” bunyi pernyataan resmi tersebut, dikutip dari People, Rabu (6/6/2018).
“Kami ingin menghormati hidup dan kontribusi besarnya kepada bisnis fashion serta menyatakan dukacita mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan,” imbuh pernyataan resmi CFDA.

Penghormatan juga disampaikan produser serta aktris Hollywood, Lena Dunham. Ia menyebut Kate Spade sebagai ‘lebih dari seorang desainer’ dan punya bahasa visual yang unik. Sementara aktris Reese Witherspoon menyebut almarhumah sebagai seorang perempuan berbakat hebat yang akan sangat dirindukan.
Ungkapan simpati juga ditunjukkan putri tunggal mantan Presiden AS Bill Clinton, Chelsea Clinton. Ia mengaku pertama kali mengenal tas rancangan Kate Spade dari neneknya saat masih remaja dan masih disimpannya hingga kini. Chelsea mengatakan, hatinya tertuju kepada keluarga, kerabat, dan orang-orang terkasih yang ditinggalkan oleh Kate Spade.
Penyanyi Josh Groban memilih untuk menyoroti bahwa depresi bisa datang kepada siapa saja tanpa pandang bulu dan peringatan. Selain mengucapkan dukacita mendalam bagi keluarga korban, pelantun ‘You Raise Me Up’ itu juga membagikan hotline dari lembaga Pencegah Bunuh Diri Nasional AS (National Suicide Prevention Lifeline) lewat akun Twitter.
Kate dan Andy Spade bersama-sama meluncurkan lini fashion yang diberi nama Kate Spade pada Januari 1993. Seiring perkembangan, usaha keduanya itu lantas dikenal sebagai Kate Spade New York.
Keduanya awalnya memfokuskan pada produk-produk tas tangan dengan warna-warna cerah. Kate dan Andy lantas memperluas bisnisnya dengan merambah produk pakaian serta aksesoris. Andy juga pernah meluncurkan koleksi tas pria sendiri berlabel, Jack Spade, pada 1996.
Kate Spade New York mampu meraup keuntungan hingga jutaan dolar AS bahkan setelah duo pemiliknya menjual merk tersebut kepada Neiman Marcus pada 2006. Merk dagang tersebut lantas dijual kembali kepada Liz Claiborne yang menamai ulang dengan Kate Spade & Company.
Sempat vakum selama 10 tahun, pasangan suami istri itu lantas kembali ke dunia fashion pada 2016 dengan meluncurkan koleksi sepatu, tas tangan, dan aksesoris di bawah label Frances Valentine. Merk tersebut diambil dari nama putri tunggal pasangan Andy dan Kate Spade.

0 komentar:

Post a Comment