Monday, June 18, 2018

Istri Pangeran Kamboja Tewas Setelah Mobilnya Ditabrak Taksi


INDOVIRAL365.COM -
Mantan perdana menteri Kamboja yang juga kandidat dalam pemilihan umum mendatang di negara itu, Pangeran Norodom Ranariddh mengalami luka parah setelah mengalami kecelakaan di Provinsi Preah Sihanouk, Kamboja. Insiden yang terjadi pada Minggu pagi itu menewaskan istri Ranariddh, Ouk Phalla.

Menurut keterangan Gubernur Yun Min yang dilansir The Star, Selasa (19/6/2018), Ranariddh bersama istrinya sedang dalam perjalanan dari Provinsi Kampot bersama rombongan untuk melakukan kampanye di Preah Sihanouk saat kendaraan mereka dihantam sebuah taksi yang datang dari arah berlawanan. Pasangan itu langsung dilarikan ke rumah sakit provinsi dengan menggunakan helikopter.

"Taksi (sebuah SUV) menghantam kendaraan pangeran yang menyebabkan total tujuh orang terluka parah, termasuk dua wanita. Setelah kecelakaan itu, pangeran dan istrinya dilarikan ke ruang gawat darurat di rumah sakit provinsi," kata Yun Min.

Phalla yang berusia 39 tahun meninggal dunia beberapa jam kemudian akibat luka-luka yang dialaminya. Pangeran Ranariddh dipindahkan ke rumah sakit di Thailand untuk merawat cedera parah di kepalanya.


BACA JUGA : Hari Ini, KA Bandara Beroperasi dari Bekasi

Ini bukan kali pertama Pangeran Ranariddh dan Ouk Phalla terlibat dalam kecelakaan lalu lintas. Pada April 2015, pasangan itu mengalami kecelakaan mobil di distrik Prey Chhor di Provinsi Kampong Cham. Mata kiri Phalla terluka parah. Dia dirawat di rumah sakit di luar negeri untuk sementara waktu.

Ranariddh menjabat sebagai perdana menteri bersama Kamboja selama empat tahun dalam pembagian kekuasaan dengan Hun Sen. Pembagian kekuasaan itu dilakukan setelah partai Ranariddh memenangi pemilihan yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 1993.

0 komentar:

Post a Comment