Tuesday, June 5, 2018

Ini prediksi titik kemacetan di Tol Cikampek saat arus mudik 2018


INDOVIRAL365.COM -
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, ada beberapa titik kemacetan akan terjadi di Tol Cikampek, pada arus mudik lebaran 2018. Salah satunya adalah rest area.

"Lokasi yang jadi atensi kita itu di Cikampek. Jadi diperkirakan akan ada arah terbesar di sana (kemacetan). Itu di kilometer 10, 19 dan 39. Kilometer 10 karena pertemuan arus Cawang-Cikunir. Kemudian kilometer 19 ada rest area. Kilometer 29 ada gate Cikarang Utama," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (5/6).
Nantinya polisi akan disiagakan di setiap rest area di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Yusuf mengaku ada beberapa rest area yang memang ditempatkan pos pengamanan dan pelayanan.
"Ya jadi itu juga jadi atensi. Untuk rest area bukan hanya anggota lantas. Jadi ada beberapa rest area yang ditempatkan pos pengamanan dan pelayanan. Ada anggota gabungan di tiap pos. Setiap pos untuk lantas ada 10 anggota. Ada pejabat juga nanti di tiap pos," ujarnya.
Sebelumnya, Polda Metro Jaya siap melakukan segala upaya untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi pemudik lebaran 2018, baik arus mudik maupun arus balik. Salah satunya adalah dengan menerjunkan anggota di semua rest area di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk mengamankan para pemudik yang tengah berisitirahat.
"Nantinya di setiap rest area untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya akan ditempatkan anggota yang berseragam dan tak berseragam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono kepada merdeka.com, Senin (4/6).
"Ya kita antisipasi misalnya ada pemudik yang capek, tidur, lalu pintu mobil dibuka karena biasa mesin mobil dimatikan. Nah barang berharga lupa. Kemungkinan kejahatan pencurian terbuka lebar. Pencuri gampang masuk. Di sanalah anggota yang akan memantau dan antisipasi."

0 komentar:

Post a Comment