Friday, June 22, 2018

Gol Telat Shaqiri Bawa Swiss Tumbangkan Serbia 2-1 di Piala Dunia 2018





Indoviral365.com – Laga matchday kedua penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 yang mempertemukan antara Tim Nasional (Timnas) Serbia melawan Swiss, berakhir dengan kemenangan untuk milik La Nati –julukan Timnas Swiss– dengan skor 2-1 . Laga yang berlangsung di Stadion Kaliningrad, Sabtu (23/6/2018) dini hari tersebut, berlangsung sangat sengit.
Swiss yang tertinggal 0-1 terlebih dahulu di babak pertama, mampu melakukan comeback di babak kedua dengan mencetak dua gol. Xherdan Shaqiri menjadi aktor kemenangan Swiss di laga tersebut usai mencetak gol di menit-menit pertandingan ingin berakhir.

Sejak peluit dibunyikan, sebenarnya Serbia langsung memegang kendali permainan. Akan tetapi, justru Swiss lah yang pertama kali memiliki peluang untuk menciptakan gol. Adalah Blerim Dzemaili yang memiliki kesempatan tersebut, namun sayang tendangan pemain Bologna itu masih melambung tipis dari atas mistar gawang.
Selepas serangan Dzemaili tersebut, Serbia langsung membangun serangan dari lini pertahanan mereka. Perlahan demi perlahan tim berjuluk Beli Orlovi itu mulai membahayakan gawang Swiss yang dikawal Yann Sommer. Akan tetapi, upaya Sommer untuk menjaga gawangnya pun gagal pada menit kelima.
Aleksandar Mirtovic lah nama pemain Serbia yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada babak pertama pertandingan kali ini. Dengan memanfaatkan umpan silang dari Dusan Tadic , Mirtovic langsung menyundul bola ke arah gawang Swiss. Serbia pun unggul 1-0 atas Swiss.
Tak ingin berlarut dalam kekecawaan, Swiss pun mencoba bangkit. Hampir 70% penguasaan bola dimiliki Swiss hingga menit ke-35. Hal tersebut menjadi bukti bahwa Swiss sangat ingin mencetak gol agar skor menjadi imbang.

0 komentar:

Post a Comment