Sunday, June 17, 2018

Cari Buaya, Ditpolair Sisir Dermaga Pondok Dayung


INDOVIRAL365.COM -
Kemunculan seekor buaya di Dermaga Sunda Kelapa, Pondok Dayung, Jakarta Utara, tepatnya di perairan Ancol pada Kamis 14 Juni 2018 membuat masyarakat resah. Mengantisipasi hal itu, Direktorat Polisi Air Baharkam Polri (Ditpolair) menyisir Teluk Jakarta untuk mencari hewan amfibi tersebut.

Ditpolair mempersiapkan dua kapal untuk mengangkut awak media. Dalam satu kapal berisi sepuluh insan pers. Di setiap kapal ada juga polisi yang bertindak sebagai anak buah kapal dan nakhoda.
Sebelumnya diberitakan, seekor buaya yang muncul di Dermaga Sunda Kelapa, Pondok Dayung, Jakarta Utara, tepatnya di perairan Ancol pada Kamis 14 Juni 2018 berhasil ditembak oleh petugas TNI AL pada Jumat 15 Juni 2018. Namun, usai dilepaskan timah panas, hewan amfibi itu menghilang ke dalam lautan.


"Setelah ditembak (untuk dilumpuhkan) buaya tersebut langsung tenggelam dan menghilang," kata Kadispen Koarmabar Letkol Laut Agung Nugroho saat dihubungi, kemarin.

Saat ini, lanjut dia, seluruh pasukan gabungan yang terdiri dari Komando Pasukan Katak (Kopaska), Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair), serta prajurit satuan Koarmada I dan Polisi Air dan Udara (Polairud) sedang melakukan penyisiran di kawasan tersebut.

"Saat ini masih terus dilaksanakan pencarian dan penyisiran," jelasnya.

0 komentar:

Post a Comment