Saturday, June 16, 2018

Buaya yang Berkeliaran di Pantai Hilang Usai Ditembak, Bahaya Intai



INDOVIRAL365.COM -
Agung meyakini buaya yang ditemukan Jumat kemarin sama dengan buaya yang pertama kali ditemukan pada Kamis.


Tim dari Koarmaba I yang terdiri dari Komando Pasukan Katak (Satkopaska), Dinas Penyelamatan Bawah Air (Dislambair), dan Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) masih mencari seekor buaya.

Seekor buaya sempat ditemukan oleh prajurit TNI AL di area Dermaga Pondok dayung di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (14/6/2018) sore.

"Tim melaksanakan penyisiran dan pencarian gabungan. Masih belum menemukan hasil. Tim gabungan masih terus melaksanakan pencarian," ujar Kadispen Koarmabar, Letkol Laut (P) Agung Nugroho, Sabtu (16/6/2018).

Setelah melakukan pencarian, kata dia, buaya itu sempat muncul pada hari Jumat pagi kemarin. Pada saat muncuke permukaan, petugas sempat melakukan upaya pelumpuhan dengan cara menembak.


"Itu pasti buaya yang sama, hanya satu ekor dan berpindah posisi ke arah timur bukan ke barat atau ke arah Ancol," ujar Agung.

Menurut Agung, buaya yang muncul di Dermaga Dayung diperkirakan mengarah ke timur atau menjauh dari Pantai Ancol. Hal itu diketahui dari penemuan baru oleh anggota TNI AL yang melihat kemunculan kembali buaya tersebut di sisi timur Dermaga Dayung.

Pihak TNI terus menyisir kawasan dermaga untuk memburu buaya tersebut.

"Masyarakat tidak perlu khawatir, karena semua instansi dan pihak terkait di kawasan Ancol, melakukan penjagaan, pengawasan yang ketat. Kami dari pihak Armada 1 tetap melaksanakan penyisiran secara optimal, mengindari kerawanan dari kemunculan buaya tersebut," ujar Agung.

0 komentar:

Post a Comment