Monday, June 11, 2018

Begini cara warga Korut dapatkan informasi seputar Kim Jong-un di Singapura

INDOVIRAL365.COM -  Pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menyisakan hiruk-pikuk bagi warga Singapura. Tak terkecuali sejumlah turis serta tamu Hotel Capella yang sempat terlantar selama pertemuan berlangsung.

Lalu bagaimana gambaran warga Korea Utara menyaksikan pemimpin mereka menjadi sorotan dunia saat ini?

Dilansir dari laman CNN, Selasa (12/6), sejak tiba di Singapura dan bertemu dengan PM Singapura Lee Hsien Loong pada hari Senin. Warga terlihat antusias, mereka sudah bangun sejak pagi untuk menyaksikan momen tersebut.

Laporan media pemerintah Korea Utara KCNA, tampak kerumunan orang berkumpul di luar stasiun kereta di Ibu Kota, Pyongyang, untuk menonton berita tentang KTT yang disiarkan di layar lebar.

Pemerintah Korea Utara selama ini dikenal sangat mengontrol ketat informasi bagi warganya. Tak sedikit orang yang dihukum karena menyaksikan informasi yang tidak direkomendasikan oleh Pyongyang.

Warga negara Korea Utara mengetahui ada rencana pertemuan puncak, tetapi tidak mengetahui detail mengenai lokasi dan waktu pertemuan jika tidak mengikuti berita secara seksama, dikutip dari BBC Indonesia.

Bahkan mereka tidak mengetahui untuk apa kunjungan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishan ke Pyongyang beberapa waktu lalu.

0 komentar:

Post a Comment