Friday, June 8, 2018

44 Ribu Pemudik Berangkat dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen Hari Ini


INDOVIRAL365.COM -
Ribuan pemudik mulai berdatangan di Stasiun Gambir untuk kembali ke kampung halamannya. Para pemudik tampak terlihat mulai memadati ruang tunggu stasiun. Tak jarang di antara mereka juga terlihat tengah mengantri untuk mencetak tiket.

Executive Vice President KAI Daerah Operasi I, Dadan Rudiansyah mengatakan, sudah ada 44 ribu pemudik yang akan meninggalkan ibu kota, baik dari Stasiun Gambir dan Stasiun Senen, Jakarta Pusat, hari ini.

"Kalau Gambir penumpangnya mencapai 19.000, kalau di Pasar Senen sampai 25.000," kata Dadan saat ditemui di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).

Dadan mengatakan, kenaikan jumlah penumpang yang berangkat hari ini mencapai 100 persen atau dua kali lipat dari hari biasa jumlah penumpang

"Kalau hari ini dibanding kenaikan dari hari biasa hampir ada yang sampai 100 persen. Kalau biasa-biasa di Gambir ini 8.000 sekarang sudah 19.000 orang jumlah penumpang. Kalau di Senen biasanya 12.000 sekarang 24.000 penumpangnya," ungkapnya.

Untuk itu, menurutnya, hari ini menjadi puncak bagi pemudik yang menggunakan kereta api. Pihaknya juga telah bekerjasama dengan sejunlah pihak terkait agar perjalanan mudik dapat berjalan dengan lancar.

"Salah satunya hari ini kalau dilihat dari manifes yang ada. jadi hari ini kemudian diprediksi besok dan tanggal 13. Kami sudah antisipasi mulai tanggal 5, semua personel baik Daop I sampai dibantu dari instansi terkait TNI/Polri," katanya.


Untuk memberangkatkan ribuan pemudik tersebut, pihaknya mengerahkan total 79 kereta, terdiri dari kereta reguler dan tambahan.

"Kami pakai kereta regulernya sebanyak 58, kemudian sekarang ditambah kereta tambahan menjadi 79 pemberangkatan di Daop I," tukasnya.

0 komentar:

Post a Comment