Tuesday, May 8, 2018

Zarco Yakin Bisa Lewati Persaingan Ketat di MotoGP Prancis 2018


INDOVIRAL365 - Pembalap Tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yakin persaingan ketat akan tersaji di seri kelima MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu 20 Mei 2018 malam WIB. Meski begitu, Zarco optimis bisa menghadapi persaingan yang ketat tersebut.


Hal ini diyakini Zarco karena performa apik berhasil ditunjukkannya di empat seri awal MotoGP 2018. Bahkan, di seri keempat MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada pekan lalu, Zarco bisa merebut podium kedua.




Karena itu, Zarco yakin bisa menghadapi persaingan dari pembalap tim lainnya yang dipastikan akan tampil kuat di sana. Dengan begitu, Zarco pun bisa meraih hasil yang apik saat tampil di kampung halamannya tersebut.


“Kami seharusnya tidak berpikir hasil seperti musim lalu akan terulang di Le Mans. Yamaha memang tampil sangat kuat di sana pada tahun lalu, tapi saya rasa musim ini akan berbeda,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (8/5/2018).


“Marc (Marquez) sekarang jauh lebih baik ketimbang musim lalu. Para pembalap Ducati juga bisa terlibat dalam pertarungan di Le Mans. Semua pabrikan sekarang terlihat semakin dekat, jadi kami akan terus mengalami kejutan,” lanjutnya.




“Meski begitu, saya siap untuk bertarung di sana. Saya siap menghadapi persaingan yang begitu ketat yang akan tersaji di Sirkuit Le Mans pada pekan depan. Saya akan terus meningkatkan diri,” tutur Zarco.

Zarco sendiri bertekad meraih hasil apik di setiap seri MotoGP 2018. Hal ini diperlukan agar pembalap asal Prancis itu bisa menempati posisi yang apik di klasemen akhir pembalap musim ini.



Saat ini, Zarco sendiri bertengger di posisi kedua pada klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Pembalap berusia 27 tahun itu telah mengumpulkan 58 poin usai tampil di empat seri MotoGP musim ini. Total, ia telah meraih dua podium pada musim ini, yakni pada MotoGP Argentina dan Spanyol.















0 komentar:

Post a Comment