Tuesday, May 8, 2018

Vinales Kecewa Motor Yamaha Tak Bisa Melaju Cepat


INDOVIRAL365 - Hasil kurang memuaskan didapat oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, kala melakoni balapan seri keempat MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol. Vinales mengaku kecewa dengan performa yang ditunjukkan motornya, YZR-M1, lantaran tidak mampu melaju dengan cepat dan membuatnya hanya finis di posisi ketujuh.


Dari empat seri balapan yang telah digelar musim ini, dapat dikatakan performa Vinales memang belum bisa dikatakan bagus. Pembalap berjuluk The Top Gun itu baru satu kali mengakhiri balapan di posisi podium, yakni saat mentas di Sirkuit Austin, Amerika Serikat. Sementara pada tiga balapan lainnya, masing-masing berujung pada posisi kelima, keenam, dan ketujuh.


Hal tersebut tentunya membuat Vinales kecewa, lantaran di musim ini ia memasang target untuk bisa tampil kompetitif di setiap balapan, sehingga bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia. Terakhir kali pembalap asal Spanyol itu memenangkan balapan adalah pada seri kelima MotoGP 2017 yang dihelat di Sirkuit Le Mans, Prancis.


Vinales menerangkan bahwa sejak awal musim ini, ia memang sudah menyadari kalau motor balap Yamaha memiliki berbagai kekurangan. Namun, rekan satu tim Valentino Rossi itu sempat menemukan secercah harapan kala mentas di Austin, di mana ia mampu mengakhiri balapan dengan finis di posisi kedua.


Kendati begitu, kini Vinales tersadar bahwa apa yang didapatnya di Austin mungkin akan sulit diulanginya lagi karena YZR-M1 bukanlah motor yang cepat. Ia mengaku telah memacu motornya itu hingga kemampuan 110%, namun tetap tidak bisa menyaingi pembalap lainnya. Bahkan kalau tiga pembalap di posisi depan tidak mengalami kecelakaan, Vinales malah akan finis di posisi ke-10.



“Saya memiliki perasaan yang sangat negatif. Anda tahu, saya datang dari Austin dengan perasaan yang sangat baik setelah balapan, karena kami membuat langkah bagus. Namun, di sini kami melihat kenyataan, motornya saat ini sangat jauh dari posisi depan,” ujar Vinales, seperti diwartakan oleh Motorsport, Rabu (9/5/2018).


“Saya kira saya telah memacu motornya 110% untuk bisa finis di posisi ketujuh, dan jika para pembalap di depan tidak mengalami kecelakaan, maka kami akan finis di posisi ke-10. Ini sulit untuk mengatakan sesuatu yang spesialkarena saya merasa benar-benar buruk,” tukas Vinales.


0 komentar:

Post a Comment