Thursday, May 10, 2018

Vinales: Kami Masih Belum Menemukan Set-up yang Pas untuk YZR-M1



INDOVIRAL365 - Hasil kurang memuaskan didapat oleh pembalap Tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, kala melakoni balapan seri keempat MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Spanyol Minggu 6 Mei 2018 malam WIB. Vinales mengaku kecewa dengan performa yang ditunjukkan motornya. Kondisi yang kurang menguntungkan bagi rider Spanyol itu disebabkan oleh performa motornya yang masih belum bisa berkembang secara maksimal.


Vinales mengatakan YZR-M1 masih sangat bermasalah pada sistem elektronik. Akibatnya, YZR-M1 miliknya tidak mampu melaju dengan cepat dan membuatnya hanya finis di posisi ketujuh. Posisinya mungkin lebih parah jika tidak terjadi Insiden pada balapan tersebut.





Pada uji tes pasca balapan yang digelar tepat sehari setelah balapan, Vinales tampil cukup baik. Dirinya mampu mencatatkan namanya di urutan keempat. Catatan waktu terbaik pembalap asal Spanyol itu 1 menit 38.139 detik. Vinales berada satu strip diatas rider Repsol Honda, Marc Marquez yang berada di urutan kelima dengan catatan waktu 1 menit 38.232 detik.


Meski mendapat hasil yang cukup baik pada uji tes tersebut, rider berusia 23 tahun itu tidak merasakan perubahan berarti pada kuda besi miliknya. Vinales berharap tim dapat segera menemukan solusi atas masalah tersebut.


“Kami mendapat hasil positif pada Senin. Tetapi seharusnya kami juga bisa lebih baik saat balapan sebenarnya pada hari Minggu. Saya tidak merasakannya, saya rasa kami tidak menyelesaikan apapun. Saya masih tidak nyaman dengan sistem elektronik pada kendaran saya. Itu cukup mengganggu. Saya harap tim dapat menemukan solusi terbaik untuk masalah ini,” ujar mantan pembalap Tim Suzuki Ecstar seperti dilansirCrash, Kamis (10/5/2018).



“Kita harus melihat apakah di hari-hari berikutnya kita dapat meningkat lebih baik. Tapi untuk sekarang saya pikir kami masih harus melakukan lebih banyak usaha. Bagaimanapun kami haru bisa mengambil pelajaran dari hal ini,” sambung rekan satu tim Valentino Rossi itu.

“Kami sudah punya tugas masing-masing di dalam tim. Saya akan fokus untuk mengendarai motor dengan benar dan berusaha untuk mencapai podium. Dan saat ini saya merasakan ada yang tidak beres pada motor saya, jadi saya harap mereka menanggapi keluhan saya saat ini,” tutupnya.

0 komentar:

Post a Comment