Monday, May 14, 2018

Terduga Teroris Bekasi Tak Terkait Kelompok Napi di Mako Brimob



Berita Berlian - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap seorang terduga pelaku yang merupakan sel-sel jaringan kelompok terorisme di Indonesia. Penangkapan itu berawal dari operasi penggeledahan.


"Satu orang saja, terduganya M, laki-laki. Yang digeledah itu rumahnya ada mertuanya ada istrinya juga tapi kami tak menemukan hal-hal yang mencurigakan," ucap Kapolres Bekasi Kombes Candra Kumara di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (14/5/2018).


Candra menyebut bahwa, terduga pelaku itu merupakan bagian dari sel-sel terorisme. Dia membantah bahwa, M bagian dari kelompok napi terorisme di Mako Brimob.

"Ini sel-sel teroris bukan yang di Mako (Brimob)," tutur dia.



Candra mengungkapkan, penangkapan itu dilakukan di Perumahan Tridaya Indah 2, Blok K, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu 13 Mei kemarin.

Saat ini, kata dia, karena maraknya aksi teror bom, jajarannya lebih meningkatkan kewaspadaan di daerah Bekasi. Pasalnya, segala informasi dari masyarakat terkait dengan gerak-gerik mencurigakan akan segera didalami saat ini.




"Kami sekarang unit intelijen kerjasama dengan Densus, informasi yang ada pada Densus kami lanjuti, karena kan mereka Densus lebih menguasai teroris ya," pungkasnya.

0 komentar:

Post a Comment