Monday, May 7, 2018

SEPUTAR KULINER DI MEDAN - MEDAN FOODGASM PART 1


Well, bagi kamu pecinta kuliner tentunya sudah tau bahwa Medan adalah surganya. Beragam jenis makanan yang disajikan tentunya tidak ingin terlewati. Berikut ini beberapa daftar makanan yang wajib kamu coba kalau kamu mengunjungi Medan..
1. Sate Padang (halal)


Banyak sekali penjual sate padang di daerah Medan. Namun, kamu dapat mencoba beberapa tempat yang memang sudah terkenal dengan kelezatannya.


  • Sate Padang Rizky Gunawan - Sate padang ini memiliki beberapa cabang dimana pada saat siang hari, sate padang ini lebih sering berjualan di Jl. Bawean, sedangkan ketika hari mulai Sore, Sate Padang Rizky Gunawan akan berada di simpang Jl. Bogor. Kelebihan bumbu padangnya sudah tidak diragukan lagi. Berbagai varian sate juga tersedia, seperti: sate babat, sate usus, sate daging ayam, sate daging sapi, sate daging kambing, sate kerang, sate cumi, dll.
  • Sate Padang West - Sate padang ini terletak di Jl. Kalimantan dan biasanya mulai berjualan pada siang hari. Letaknya tepat di sebelah Kalimantan Mas (yang terkenal dengan bihun bebeknya). 
  • Sate Padang Andesra - Sate Padang terletak di Jl. S.Parman (tepat di samping kwetiao Ateng), di kompleks cemara asri, dan beberapa tempat lainnya.
  • Sate Padang di Pasar Ramai - Sate Padang ini mulai berjualan pada siang hari. Letaknya berada di pintu depan Pasar Ramai (masuk dari arah Thamrin Plaza). Sate Padang ini mempunyai banyak sekali penggemarnya dan akan selalu habis ketika menjelang sore.
  • Sate Padang Triadi - terletak di Jl. GB. Yosua, simpang jl. Jambi. Pilihan satenya banyak dan beragam, kamu bebas memilih apapun yang kamu suka. Sate ini mulai dibuka pukul 14.00 - 22.00 WIB.
2. RM. Tabona - Kari Ayam (halal)


Nah.. tentunya sudah tidak asing lagi bagi kamu ketika mendengar nama Tabona. Tabona memang sudah terkenal dengan kuah karinya yang begitu lezat. Disini terdapat pilihan ayam ataupun sapi. Untuk pilihan ayam juga bisa di request mau dengan tulang ataupun tidak. Sedangkan untuk daging sapinya sangat lezat sekali karena dagingnya empuk, kenyal dan juicy skali. Side dish nya juga dapat menggunakan nasi, bihun ataupun mie pangsit. Tabona sudah mulai beroperasi pada pukul 06.30 - 16.00 WIB.

3. Nasi Padang Uda Sayang (halal)



Kalau jalan - jalan ke Medan tentunya tidak akan lupa untuk mencicipi nasi bungkus padang yang sudah terkenal dengan kepedesannya. Uda Sayang ini sudah terkenal sekali dengan kepedesan cabenya. Karena banyak peminatnya, Uda Sayang memiliki banyak sekali cabang di Medan, seperti: di Jl. Krakatau, Jl. Asia, Jl. Irian Barat dan juga di Pusat Pasar Medan Mall.

4. Sate Madura (halal)


Sate ini terletak di Jl. Krakatau (seberang toko roti Clover) merupakan makanan pendamping yang sayang untuk dilewatkan. Sate ini mulai dijual pukul 17.30 - 00.30 WIB.
Sate yang menggunakan perpaduan kecap manis dan bumbu kacang sangat lezat untuk dinikmati bersama daging empuk satenya.

5. RM. Pondok Gurih - Gulai Kepala Ikan


RM. Pondok Gurih yang terletak di Jl. Bridjen Katamso ini tentunya sudah tidak asing lagi karena terkenal dengan gulai kepala ikannya. Kuah gulai yang begitu kental dipadukan dengan daun ubi dan kepala ikan yang segar sangat lezat untuk dinikmati. Kuah yang juga memiliki rasa pedas dan dipadukan dengan cabe rawit yang menggugah selera. Harga untuk seporsi kepala ikan ini bervariasi dilihat dari besar kecilnya ukuran kepala ikan tersebut.

6. Warung Cabe Ijo


Warung kecil yang berada di Jl. Kejaksaan ini memiliki banyak sekali penggemarnya. Warung ini terletak di samping TONG'S SOYABEAN. Warung mulai dibuka pukul 11.00 - 17.00 WIB. Menu nya sangat sederhana hanya nasi dengan beberapa sayuran seperti tauco, daun ubi rebus ataupun sayur santan dan dipadukan dengan beberapa jenis ikan goreng (lele, bawal, nila, mujair dll). Sesuai dengan namanya, warung ini terkenal dengan cabe ijo nya yang pedas dan menggugah selera. 


7. Chasio Afoek 88 - Non Halal



Rumah makan ini terletak di Jl. Bridjen Katamso dan mulai dibuka dari pagi hari hingga menjelang sore. RM ini terkenal dengan babi panggangnya yang sangat juicy di mulut. Daging merah yang disebut chasio, daging siobak dan telur bebek dipadukan dengan saus khas dari Afoek ini sangat cocok untuk dinikmati bersama. Ditambah dengan seporsi kuah sayur asin yang lewat.

8. Bakso Sapi Aan


Bakso Sapi Aan terletak di Jl. Singa dan mulai beroperasi dari pagi hingga sore. Kuah dari bakso sapi yang begitu terasa dipadukan dengan kelembutan daging sapi, bakso urat dan bakso sapinya tentu saja sangat lezat dinikmati. Bakso sapi ini dapat dipadukan dengan bihun, kwetiau ataupun nasi dan cocolan cabenya begitu pedas. 





0 komentar:

Post a Comment