Friday, May 25, 2018

Rossi Harap Podium Ketiga di Le Mans Jadi Motivasi bagi Yamaha



INDOVIRAL365.COM - Hasil baik didapat Valentino Rossi (Movistar Yamaha), saat tampil pada balapan seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Pada balapan tersebut, pembalap berjuluk The Doctor itu mampu menyudahi balapan di urutan ketiga. Rossi pun mengatakan, pencapaian di Le Mans harus bisa menjadi motivasi untuk Yamaha agar bisa lebih maksimal pada balapan selanjutnya.



Rossi sendiri memulai balapan dari posisi yang kurang menguntungkan saat mentas di MotoGP Prancis. Rekan satu tim Maverick Vinales itu mengawali balapan dari posisi kesembilan. Hal tersebut diakibatkan dirinya kurang bisa tampil maksimal pada sesi kualifikasi yang dilaksanakan satu hari sebelum balapan. Rossi menilai YZR-M1 miliknya tidak mampu bersaing dengan kecepatan para pembalap lain.

“Hasil ini membuat tim senang dan saya juga senang. Saya berharap podium di Le Mans ini juga bisa menjadi motivasi kami untuk terus lebih kompetitif pada balapan-balapan selanjutnya,” ujar mantan pembalap Ducati tersebut seperti dilansir GPOne, Jumat (25/5/2018).



Juara dunia enam kali MotoGP itu berharap timnya bisa segera menemukan cara untuk membuat YZR-M1 berada pada performa terbaik. Meski cukup sulit, Rossi berharap dirinya masih bisa bersaing untuk memperebutkan gelar juara dunia musim ini.

Saat ini Rossi berada di urutan keempat klasemen MotoGP 2018. Pembalap kelahiran Tavullia, Italia itu mengoleksi 56 poin. Raihan poin Rossi tersebut masih terpaut cukup jauh dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen dengan torehan 95 poin.

0 komentar:

Post a Comment