Monday, May 7, 2018

Ramos: Messi Beri Tekanan ke Wasit di Jeda Babak Pertama



INDOVIRAL365 - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyebut Lionel Messi melakukan tekanan kepada wasit Alejandro Jose Hernandez yang memimpin jalannya pertandingan Barcelona kontra timnya di pekan 36 Liga Spanyol 2017-2018, Senin (7/5/2018) dini hari WIB. Ramos menyebut Messi melakukan protes keras kepada wasit di jeda babak pertama.


Saat itu, Messi ditengarai melakukan protes karena kesal wasit Hernandez memberi kartu merah kepada fullback kanan Barcelona, Sergi Roberto, di pengujung babak pertama. Kala itu, Roberto terlihat melakukan pukulan kepada fullback kiri Madrid, Marcelo Vieira. Akibatnya, wasit tanpa ragu pun mengeluarkan kartu merah langsung kepada Roberto.


“Messi melakukan tekanan kepada wasit di terowongan stadion pada jeda babak pertama. Saya tidak tahu apakah di situ ada kamera atau tidak. Saya juga tidak tahu apakah protes itu membuat wasit melakukan keputusan lain di babak kedua,” kata Ramos mengutip dari Marca, Senin (7/5/2018).





Hilangnya Roberto membuat daya ledak Blaugrana –julukan Barcelona– mengalami penurunan. Pada babak pertama atau ketika masih bermain dengan 11 orang, klub asuhan Ernesto Valverde begitu dominan.


Ketika bermain dengan 10 orang, Valverde mengubah pola permainan. Barcelona bermain lebih bersabar alias membangun serangan lewat serangan balik. Sebenarnya pola tersebut cukup efektif. Terbukti gol kedua Barcelona yang dicetak Messi pada menit 52, tercipta lewat proses tersebut.

0 komentar:

Post a Comment