Thursday, May 31, 2018

Prestasi Luar Biasa Valentino Rossi di Sirkuit Mugello

INDOVIRAL365.COM -  Balapan seri keenam MotoGP 2018 akan berlangsung pada akhir pekan ini, Minggu 3 Juni 2018. Balapan seri keenam tersebut akan dihelat di Sirkuit Mugello, Italia. Para pembalap pun memiliki ambisi kuat untuk menaklukkan sirkuit yang dikenal memiliki karakter yang cukup menyulitkan tersebut. Tidak terkecuali dengan Valentino Rossi. Pembalap Tim Movistar Yamaha itu memang memiliki prestasi yang cukup gemilang kala mengaspal di Sirkuit Mugello.
Sepanjang karier utamanya di kelas MotoGP, Rossi pernah mencatatkan kemenangan beruntun kala mentas di sirkuit yang memiliki panjang 5,2 kilometer tersebut. Pencapaian luar biasa itu ia raih pada musim 2002 hingga musim 2008. Mantan rekan satu tim Jorge Lorenzo itu mampu menjadi yang paling dominan selama tujuh musim berturut-turut.

Balapan di Sirkuit Mugello memang selalu memberikan semangat lebih kepada pembalap berjuluk The Doctor tersebut. Bagaimana tidak, hampir seluruh penonton akan terlihat seragam memakai baju berwarna kuning untuk mendukung Rossi. Warna kuning sendiri memang sejak lama sudah menjadi identitas pembalap 39 tahun tersebut.
Dukungan langsung dari para fans Italia menjadi salah satu faktor dirinya mampu tampil apik di Mugello. Salah satu balapan terbaik pembalap 46 tersebut adalah pada MotoGP 2006. Ketika itu Rossi yang tampil luar biasa mampu menaklukkan Nicky Hayden dan Loris Capirossi. Bahkan balapan 2006 di Mugello itu disebut-sebut sebagai balapan terbaik di era MotoGP.
Pada musim ini, setelah cukup lama belum merasakan kembali kemenangan di kampung halamannya sendiri, rekan satu tim Maverick Vinales itu mengatakan dirinya akan berusaha kembali menjadi yang tercepat di Sirkuit Mugello. Rossi mengaku dirinya sudah melakukan persiapan yang cukup matang jelang balapan di Mugello pada akhir pekan nanti.

0 komentar:

Post a Comment