Tuesday, May 8, 2018

Pilpres 2019 Diprediksi Hanya Akan Ada 2 Poros



INDOVIRAL365 - Pengamat politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komaruddin menilai, hanya akan terdapat dua poros dalam Pemilihan Presiden 2019 mendatang.


“Dinamika kekuatan parpol sekarang ini dimana Jokowi sudah memegang kekuatan 60 persen. 40 persen kemungkinan yang akan diambil Prabowo,” kata Ujang dalam acara Redbons Berita Berlian bertema ‘Bulan Ramadhan dan Suhu Politik’ di iNews Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).


Ujang menilai, saat ini pembentukan poros ketiga yang digencarkan oleh sejumlah parpol tersebut hanya wacana belaka. Bahkan, dalam wacana pembangunan poros ketiga itu juga belum terdapat sosok figur yang sudah matang untuk dicalonkan.


“Poros ketiga masih wacana. Belum ada figur kuat yang bisa ditawarkan,” papar Ujang.
Senada dengan Ujang, Wakil Sekjen Partai Gerindra Andre Rosiade melihat dinamika pilpres 2019 mendatang hanyalah akan terdapat dua poros yakni poros Joko Widodo dan juga Prabowo.




“Yang disampaikan pak Ujang tepat, karena Pilpres 2019 akan rematch Jokowi vs Prabowo kembali,” ungkap Andre.
Andre menilai beberapa partai yang disebut-sebut akan membuat poros ketiga saat ini perlahan mulai menapakan kakinya ke dua poros yang sudah ada saat ini. Seperti PKB dan PAN.


“Kita tahu PKB kemungkinan besar akan berlabuh ke Jokowi. Sementara PAN kemungkinan juga akan ke Prabowo karena komunikasi sudah berjalan dengan baik,” tegas Andre.

0 komentar:

Post a Comment