Friday, May 25, 2018

Petrucci Optimis Terpilih Jadi Tandem Dovizioso di Ducati pada MotoGP 2019



INDOVIRAL365 - Masa depan Jorge Lorenzo bersama Tim Ducati Corse memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya. Performa buruk Lorenzo sejauh ini, jadi alasan mengapa Tim Ducati belum juga menawarkan perpanjangan kontrak baru kepadanya.

Sebagaimana diketahui, kontrak Lorenzo bersama Tim Ducati sendiri bakal kadaluwarsa ketika MotoGP musim 2018 berakhir. Banyak yang pesimis bahwa manajemen Tim Ducati bakal memberikan kontrak baru kepada pemilik julukan X-Fuera tersebut.




Pasalnya, penampilan Lorenzo sendiri bersama Tim Ducati memang jauh dari kata memuaskan. Sempat diprediksi bakal bakal mengembalikan kejayaan Ducati seperti masih dibela Casey Stoner, Lorenzo justru disibukkan dengan adaptasinya yang tak kunjung membaik dengan Desmosedici GP18.

Bahkan pada MotoGP 2018, Lorenzo masih saja kesulitan untuk setidaknya meraih podium dari lima balapan yang sudah berlalu. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut masih tertahan di posisi ke-14 dengan perolehan 16 poin.

Situasi tersebut membuat banyak yang memprediksi tempat Lorenzo di Tim Ducati bakal digantikan oleh Danilo Petrucci, yang memang tampil luar biasa bersama Tim Pramac Ducati dalam beberapa tahun terakhir.



Mengetahui kondisi tersebut membuat Petrucci pun memberikan pendapatnya. Petrucci mengatakan bahwa dirinya memang sangat optimis bisa mendapatkan kesempatan jadi pengganti Lorenzo di tim pabrikan pada tahun depan.

“Ducati mengetahui saya dengan sangat baik. Saya berharap mereka akan memilih pembalap berdasarkan evaluasi lima balapan musim ini, tapi dalam dua tahun terakhir mungkin. Tentu saja, itu akan membantu,” ucap Petrucci, seperti disadur dari Motorsport, Sabtu (25/5/2018).

“Saya memiliki pilihan lain, tapi saya memiliki opsi dengan mereka sampai akhir Juni. Saya harus menunggu mereka bisa mengatakan ya atau tidak, dan kemudian saya bisa melihat sekitar,” tuntas pemilik julukan Petrux tersebut.

0 komentar:

Post a Comment