Monday, May 14, 2018

Pembalap Yamaha Optimis Raih Poin di MotoGP Prancis 2018


INDOVIRAL365 - Balapan seri keempat MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol, telah selesai diselenggarakan. Saat ini, pembalap Tim Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, mengatakan dirinya akan mengalihkan fokusnya menuju balapan berikutnya yang akan dihelat di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada 20 Mei 2018 malam WIB. Syahrin mengatakan dirinya akan berusaha tampil maksimal pada balapan di Sirkuit Le Mans tersebut.


Syahrin mengaku dirinya sangat antusias jelang menghadapi balapan di Le Mans tersebut. Menurutnya, balapan di Le Mans akan memiliki euforia yang tidak jauh berbeda dengan membalap di Sirkuit Sepang Malaysia. Syahrin mengatakan balapan di Le Mans akan membuatnya merasa seperti balapan di rumah. Hal tersebut karena Prancis merupakan markas dari Tim Monster Yamaha Tech 3.




“Di Le Mans, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin. Saya akan kembali tampil lebih baik dari para pembalap pemula (rookie) lainnya. Saya akan memberikan yang terbaik pada balapan kandang tim saya. Saya berada dalam keadaan yang cukup bagus saat ini. Saya membutuhkan persiapan yang lebih matang untuk tampil di Le Mans nanti,” ujar pembalap asal Malaysia tersebut seperti dilansir dari Speedweek, (Senin, 14/5/2018).



Rekan satu tim Johann Zarco itu meninggalkan Sirkuit Jerez, Spanyol dengan hasil yang kurang memuaskan. Syahrin harus puas finis di urutan ke-16. Hasil tersebut merupakan salah satu pencapaian terburuk Syahrin pada awal musim ini. Pasalnya, Syahrin sempat meraih tempat kesembilan saat mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Saat itu Syahrin menjadi yang tercepat di antara para pembalap pemula lainnya seperti Franco Morbidelli (Marc VDS Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).



Raihan kurang positif pada dua balapan terakhir membuat posisinya sebagai rookie teratas di papan klasemen sementara MotoGP 2018 harus rela disalip Morbidelli. Saat ini Syahrin berada di tempat ke-16 dengan koleksi sembilan poin. Pembalap 24 tahun itu terpaut empat angka dari morbidelli yang berada di tempat ke-13.

0 komentar:

Post a Comment