Sunday, May 6, 2018

Pelatih Kejutan yang Berpotensi Gantikan Wenger di Arsenal, Nomor 2 Eks Juru Taktik Timnas Argentina


INDOVIRAL365 - Wenger dipastikan meninggalkan Arsenal akhir musim ini, setelah mengabdi hampir 22 tahun. Dalam periode tersebut, The Professor –julukan Wenger– memberikan 17 trofi bagi Arsenal. Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa pelatih Arsenal selanjutnya?


Nama-nama seperti Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, Brendan Rodgers, Luis Enrique, Patrick Vieira dan Diego Simeone masuk daftar calon suksesor Wenger. Bahkan nama tersebut sudah dihubung-hubungkan dengan Arsenal jauh sebelum Wenger mengumumkan akan meninggalkan Stadion Emirates akhir musim.

3. Eddie Howe (Bournemouth)



Akan tetapi, ada beberapa pelatih yang sebelumnya jarang atau tidak pernah dikaitkan, malah berpotensi menjadi pelatih The Gunners –julukan Arsenal– musim depan. Siapa saja?

Howe disebut-sebut sebagai pelatih muda terbaik yang dimiliki Inggris saat ini. Pada 2014-2015 secara luar biasa, Howe membawa Bournemouth menjuarai Divisi Champions (kasta kedua sepakbola Inggris) dan otomatis promosi ke Liga Inggris 2015-2016.

Meski dengan skuad seadanya, Howe mampu membawa The Cherries –julukan Bournemouth– eksis di Liga Inggris. Bournemouth pun sudah dipastikan tampil di Liga Inggris 2018-2019 setelah lepas dari ancaman degradasi pada musim ini.

Alasan Howe akan dipilih Arsenal karena juru taktik berusia 40 tahun itu terbukti mampu mempertahankan Bournemouth eksis di Liga Inggris dengan skuad seadanya. Bukan tak mungkin dengan menangani Arsenal yang memiliki skuad jauh lebih baik ketimbang Bournemouth, Howe bisa berprestasi.

2. Marcelo Bielsa


Dalam beberapa musim terakhir, Arsenal tampil impresif di bawah arahan Wenger. Jika Arsenal ingin mempertahankan gaya permainan Wenger, nama Bielsa bisa dipilih. El Loco –julukan Bielsa– dikenal sebagai pelatih penganut gaya permainan atraktif. Selain itu, Bielsa juga piawai memanfaatkan skuad seadanya yang dimiliki timnya.

Pelatih berusia 62 tahun itu pernah membawa Athletic Bilbao finis runner-up di Liga Eropa dan Copa del Rey 2011-2012. Selain itu, Arsenal juga tak perlu repot untuk mendapatkan Bielsa, mengingat mantan pelatih Timnas Argentina itu saat ini berstatus tanpa klub.

1. Laurent Blanc



Sama seperti Bielsa, Blanc saat ini berstatus tanpa klub. Klub terakhir yang ditangani Blanc ialah Paris Saint-Germain (PSG) pada 2015-2016. Akan tetapi sewaktu menangani Les Parisiens –julukan PSG, Blanc terhitung sukses besar. Hanya dalam tiga musim, juru taktik berpaspor Prancis itu menghadirkan 11 trofi bagi publik Stade Parc des Princes.


Selain itu, Blanc juga pernah membuat kejutan saat menangani Girondins de Bordeaux dalam kurun 2007-2010. Dengan skuad seadanya, Blanc membawa Bordeaux menjuarai Liga Prancis 2008-2009 dan menembus perempatfinal Liga Champions 2009-2010. Karena itu, Arsenal berpeluang besar menjadikan Blanc sebagai suksesor Wenger.

0 komentar:

Post a Comment