Sunday, May 13, 2018

Marquez Akui Kerap Diminta Honda untuk 'Tinggalkan' MotoGP dan Tampil di Ajang Lain


INDOVIRAL365
- Sejak melakoni debut di kelas MotoGP pada musim 2013, Marc Marquez memang langsung menjelma sebagai pembalap papan atas di dunia. Bahkan lebih hebatnya lagi, ia mampu langsung menjadi juara dunia pada musim debutnya di MotoGP.

Setelahnya tercatat pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mampu meraih tiga gelar juara dunia tambahan. Yang mana teranyar Marquez raih ketika tampil begitu imperesif sepanjang kejuaraan dunia MotoGP musim 2017.

Kesuksesan Marquez pun nampaknya bakal tetap berlanjut dalam kejuaraan dunia MotoGP musim 2018. Pasalnya hingga empat balapan yang sudah berlalu di MotoGP 2018, Marquez masih kukuh berada di pucuk klasemen sementara.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut untuk sementara mengungguli rider Tim Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang berada di posisi kedua dengan jarak 12 poin. Hal itu membuat Marquez dijagokan kembali keluar sebagai juara dunia MotoGP 2018.



Meski mampu tampil luar biasa di MotoGP, tidak lantas membuat Marquez diminta oleh manajemen Tim Honda untuk tetap fokus di ajang balap Kuda Besi tersebut. Bahkan, Marquez mengaku kerap diminta oleh Tim Honda untuk tampil dalam ajang balap lain, salah satunya adalah Suzuka 8 Hours.


“Jujur saja, saya tak ingin turun di kejuaraan lain. Akan tetapi saya ingin mencoba, contohnya, turun di ajang balap ketahanan. Honda selalu meminta saya turun di Suzuka 8 Hours, tapi kini kami punya 19 balapan dan tahun depan 20,” ucap Marquez, seperti dikutip dari Marca, Minggu (13/5/2018).
Selain ajang ketahanan motor, Suzuka 8 Hours, Marquez juga kerap dikait-kaitkan untuk ambil bagian dalam ajang Superbike. Marquez mengaku tidak tertarik tampil di Superbike, walaupun tidak menutup kemungkinan untuk menjajal ajang itu pada masa mendatang.

“Saya tak lihat diri saya tampil di luar MotoGP. Mungkin suatu hari nanti mereka akan mendepak saya dan saya harus mencari pilihan hidup lainnya. Namun jika tidak saya akan bertahan di sana sampai akhir. Saya ingin tetap balapan di hari Minggu,” tuntas pembalap berusia 25 tahun itu.

0 komentar:

Post a Comment