Tuesday, May 8, 2018

Madura United Tundukkan Persibo di Laga Pembuka Piala Indonesia 2018


INDOVIRAL365 - Turnamen Piala Indonesia 2018 resmi dibuka oleh Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono beserta pengurus PSSI pusat di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Selasa (8/5/2018) sore WIB.

Pertandingan dibuka dengan laga antara juara bertahan Persibo Bojonegoro selaku tuan rumah melawan tamunya Madura United.

Madura United yang bertindak sebagai tim tamu tak tanggung memainkan permainan menyerang. Anak asuh Milomir Seslija langsung tampil menyerang dengan formasi 4-3-3.

Kuartet penyerang Egelbert Sani, Imam Bagus, dan Alberto berulang kali membahayakan gawang Persibo Bojonegoro yang dijaga .

Puncaknya sebuah umpang silang Imam Bagus menit ke - 14 berhasil ditanduk oleh Engelbert Sani dan mengubah kedudukan 1 - 0 untuk Laskar Sape Kerap.



Persibo yang tertinggal mencoba menyerang, namun serangan kerap kali kandas karena kurang kompaknya permainan tim.

Peluang emas Persibo Bojonegoro datang pada menit ke-29, sebuah penetrasi Hasan Basri, sayang penjaga gawang Angga Saputra sigap mencuri bola dan mengamankan gawangnya.

Menit ke - 34 sebuah tendangan bebas Mochammad Sulthon Fajar masih dengan sigap diamankan penjaga gawang Madura United Angga Saputra.

Di babak pertama, permainan berjalan keras tercatat wasit mengeluarkan kartu kuning kepada Engelbert Sani dan Munhar pemain Madura United serta Lendy Dwi Setiawan Pemain Persibo Bojonegoro. Hingga babak pertama berakhir skor 0 - 1 bertahan untuk keunggulan Madura United.


Mengawali babak kedua Milomir Seslija memasukkan pemain belakang Asep Berlian menggantikan Munhar yang telah mendapat kartu kuning.



Tepat pada menit ke - 49 sebuah umpan yang berujung kesalahan kordinasi lini belakang Madura berhasil dimanfaatkan oleh Hasan Basri untuk Laskar Angling. Dharma - julukan Persibo Bojonegoro menyamakan skor 1 - 1.





Skor yang sama kuat membuat permainan kian menarik. Kedua tim saling jual beli serangan, Persibo yang didukung ribuan pendukungnya mencoba merepotkan lini belakang Madura melalui Hasan Basri, Mukhammad Sulthon Fajar, dan Yulianus Bumere. Namun lini belakang yang dikawal OK John, Guntur Ariyadi, dan Asep Berlian masih terlalu tangguh.


Persibo yang bermain lepas tak diunggulkan sesekali mencuri peluang, salah satunya tendangan keras Hasan Basri menit ke-60 yang berhasil di tepis penjaga gawang Angga Saputra.


Pelatih Persibo Jordi Kartiko mencoba menambah daya sedang dengan memasukkan gelandang Serang Mokhammad Andi Setiawan menggantikan Ahmad Syaifuddin.


Beberapa peluang sempat dihasilkan kedua kesebelasan di akhir - akhir pertandingan. Namun hingga wasit Fariq Hittaba meniup peluit akhir berakhir skor 1 - 1 tetap bertahan. Pertandingan pun langsung dilanjut melalui adu tendangan penalti.


Di babak adu penalt dari 3 pemain, 2 pemain Persibo gagal mengeksekusi penalti. Sementara di kubu Madura United dari 4 pemain hanya 1 pemain saja yang gagal melaksanakan tugasnya. Skor pun 2 - 4 untuk keunggulan Madura United dan berhak lolos ke babak selanjutnya











0 komentar:

Post a Comment