Thursday, May 31, 2018

Kerap disepelekan, ingat untuk mengganti 3 benda rumahan ini


INDOVIRAL365.COM
  Sebagian orang kerap meremehkan dan tidak mengganti benda-benda rumahan. Padahal, benda-benda yang tampaknya bersih ini justru menjadi sumber bakteri.


Jangan heran jika orang sering sakit gara-gara benda-benda ini tidak pernah diganti. Tahukah Anda, ada tiga barang yang harus diganti sesering mungkin.


Apa saja barang-barang tersebut? Berikut daftarnya, seperti dikutip dari Real Simple


Untuk alasan higienitas dan efektivitas, sangat direkomendasikan untuk mengganti sikat gigi setiap 2 bula sekali. Atau ketika Anda menyadari bulu-bulu sikat gigi mulai mekar dan rontok. Dengan kondisi bulu sikat tersebut efektivitas sikat gigi untuk membersihkan akan menurun drastis.


Spons mandi berbentuk agak padat penuh rongga atau biasa disebut loofah memang sangat efektif membersihkan sel kulit mati. Tapi karena teksturnya berongga dan padat membuat bakteri tumbuh dengan cepat. Untuk penyimpanan sebaiknya dengan cara digantung. Ganti setiap satu bulan sekali.


Setiap hari digunakan untuk membersihkan alat makan dan perabot. Kondisinya juga selalu basah. Tak heran kalau bakteri di spons pencuci piring levelnya sangat tinggi. Untuk itu sangat disarankan menggantinya setiap minggu.

0 komentar:

Post a Comment