Saturday, May 26, 2018

Kalahkan Ratchanok Intanon, Akane Yamaguchi Bawa Jepang Ungguli Thailand 1-0


INDOVIRAL365 - Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, membawa negaranya unggul 1-0 atas Thailand dalam pertandingan pertama babak final Piala Uber 2018. Yamaguchi menang dua set langsung dengan skor 15-21 dan 19-21 atas tunggal terbaik Thailand, Ratchanok Intanon,

Pada awal-awal set pertama, pertandingan berlangsung dengan ketat. Intanon nampaknya merasakan tekanan untuk bisa mencuri poin pertama bagi timnya, mengingat status Thailand sebagai tuan rumah. Terbukti pada poin-poin awal Intanon mampu mengungguli Yamaguchi hingga kemudian memimpin 14-11.


Kendati demikian, Yamaguchi tak lekas menyerah begitu saja. Meski menghadapi tuan rumah, namun Yamaguchi tetap tenang dan secara pasti mengejar ketertinggalannya hingga membalikkan keadaan 15-19. Sementara itu, Intanon nampak telah kehilangan fokus karena perbedaan poin yang cukup jauh. Tak ayal, Yamaguchi pun menutup set pertama dengan kemenangan 15-21.

Memasuki set kedua, Intanon yang sebelumnya sempat mengendur, kini menemukan kesegarannya kembali. Meski sempat tertinggal 3-7 dari Yamaguchi, namun Intanon mampu menyamakan kedudukan dan bahkan berbalik unggul 8-7.



Meski begitu, Yamaguchi tak terlarut dalam tekanan yang diberikan Intanon. Wakil Jepang itu lekas bangkit dan balik meninggalkan Intanon 8-14. Walau pada akhirnya, Intanon kembali mampu mengimbangi Yamaguchi dengan membuat skor sama kuat 17-17 dan 19-19, namun tunggal Jepang masih lebih perkasa dan memenangi set kedua ini dengan 19-21.

Dengan hasil tersebut, Jepang pun memimpin 1-0 atas Thailand di laga final ini. Pertandingan berikutnya adalah duel ganda putri antara Jongkolphan Kititharakul/Puttita Supajirakul sebagai wakil Thailand kontra Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dari Jepang.

0 komentar:

Post a Comment