Saturday, May 12, 2018

Jarang Diungkap, Inilah Daftar Rapper-Rapper Muslim Paling Sukses di Dunia


INDOVIRAL365 - sebagian orang, agama merupakan urusan pribadi dan rasanya tidak layak untuk diumbar ke khalayak. Nah, saking tertutupnya, tidak banyak yang mengetahui bahwa beberapa rapper tersukses di dunia ternyata beragama Islam.


Meski mereka tidak pernah mengungkapkan hal tersebut secara gamblang di depan media, rapper-rapper ini mengaku cukup taat mengamalkan ajaran-ajaran Islam. Beberapa di antaranya bahkan kerap menulis lagu yang terinpirasi dari kepercayaannya tersebut.


Lalu siapa saja, rapper dunia yang beragama Muslim? Berikut ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir INDOVIRAL365 dari berbagai sumber, Sabtu (12/5/2018).


Salah satu member Wu-tang Clan, Ghostface Killah, diduga memeluk agama Islam sejak beberapa tahun silam. Bahkan dalam setiap lirik lagunya, pria bernama asli Dennis Coles itu kerap menuliskan lirik lagu yang menyiratkan bahwa dirinya memang benar-benar telah mendalami ajaran Islam. Dalam wawancaranya dengan AllHipHop.com, Ghosftface Killah sempat mengungkapkan apa yang dia rasakan ketika menjadi kaum minoritas, mengingat populasi Muslim di Amerika Serikat pada saat itu hanya 5% saja.

“Saya mempelajari Islam. Saya juga selalu menghormati apa yang dibicarakan saudara-saudara, dan saya tidak pernah terpisah dari ajaran Islam. Saya menghargai semuanya karena saya setuju dengan banyak ideologi mereka,” tutur pria yang sempat berkolaborasi dengan rapper asal Indonesia, Rich Brian.



Peraih Grammy Awards T-Pain yang lahir dengan nama asli Faheem Rasheed Najm merupakan salah satu rapper tersukses di dunia dan diketahui beragama Islam. Ia mengatakan bahwa banyak orang yang tidak mengetahui bahwa ia dibesarkan sebagai seorang Muslim.

“Orang-orang bahkan tidak tahu. Saya, Busta Rhymes, Lupe Fiasco, kami semua adalah Muslim. Sebagian orang mengira menjadi seorang Muslim harus memiliki turban atau jenggot besar. Itu salah,” kata T-Pain.

Selain itu, T-Pain mengungakpkan sangat menghormati ajaran-ajaran agama lain. Ia bahkan mengklaim tidak suka jika agama digunakan sebagai alat untuk merenggangkan hubungan umat manusia.



Anda mungkin mengetahui Ice Cube sebagai salah satu member utama group rapper N.W.A. Pada masanya, grup tersebut kerap mengulas permasalahan gangster dan kehidupan jalanan di Amerika Serikat. Lirik-lirik lagu mereka bahkan tak jarang bermuatan politis, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya bagi mereka yang kerap menjadi korban diskriminasi dan rasisme.




Meski kini N.W.A sudah tidak aktif lagi, Ice Cube masih melanjutkan karirnya dan sukses menjadi bintang papan atas Hollywood. Dilansir dari Business Insider, ia diketahui memutuskan memeluk Islam pada tahun 1990-an. Uniknya, Ice Cube mengaku tidak pernah menjalankan tradisi atau hal-hal yang wajib dilakukan oleh umat Muslim.

“Aku mengklaim diriku sebagai seorang “natural Muslim”, karena ini hanya urusanku pada Tuhan. Berbagai ritual atau kegiataan keagamaan seperti mendatangi masjid, tidak pernah saya lakukan,” ungkap Ice Cube.

0 komentar:

Post a Comment