Monday, May 7, 2018

Ini Wasit Laga Final Liga Champions Madrid vs Liverpool



INDOVIRAL365 - Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan wasit yang memimpin jalannya pertandingan final Liga Champions 2017-2018 yang mempertemukan Real Madrid vs Liverpool. Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion NSC Olympiyskyi, Kiev, Ukraina, pada Minggu 27 Mei 2018 dini hari WIB, pertandingan akan dipimpin wasit asal Serbia, Milorad Mazic.


Mazic bukanlah wasit baru di percaturan sepakbola Eropa. Pengadil berusia 43 tahun itu sudah memimpin laga-laga di Liga Champions mulai musim 2012-2013. Total hingga saat ini, Mazic telah memimpin 26 pertandingan Liga Champions dengan mengeluarkan 111 kartu kuning dan tiga kartu merah.




Di musim ini, Mazic telah memimpin empat pertandingan Liga Champions. Sebut saja saat Juventus menghadapi Barcelona, FC Basel vs CSKA Moskow, AS Monaco vs Besiktas dan AS Roma kontra Atletico Madrid. Jika menilik laga-laga di atas, Mazic hanya memimpin laga-laga di fase grup. Hal itu berarti, Mazic sama sekali belum memimpin pertandingan di fase gugur musim ini.


Meski begitu, Mazic berpengalaman menjadi pengadil di laga-laga besar. Mazic sempat menjadi wasit di laga Piala Super Eropa 2016 saat Los Blancos –julukan Madrid– mengalahkan Sevilla 3-2. Selain itu, Mazic juga memimpin laga final Piala Konfederasi 2017 saat Tim Nasional (Timnas) Jerman menundukkan Cile 1-0.

Nantinya dalam memimpin pertandingan, Mazic akan dibantu Milovan Ristic dan Dalibor Djurjevic sebagai asisten wasit. Sementara itu, Clement Turpin akan bertugas sebagai ofisial keempat.


Kecermatan wajib ditunjukkan empat nama di atas. Sebab pertandingan diyakini akan berlangsung ketat dan keras. Baik Liverpool dan Madrid membidik kemenangan demi trofi si Kuping Besar.



Madrid bertekad menjadi klub pertama di era Liga Champions yang sanggup menjadi kampiun tiga musim beruntun. Jika mampu direalisasikan, hal itu merupakan pencapaian yang luar biasa. Sebab di era sepakbola modern saat ini, level kompetisi terhitung ketat.


Sementara itu, Liverpool berupaya meraih trofi Liga Champions keenam, atau yang pertama terhitung sejak 2005. Setelah keluar sebagai yang terbaik di edisi 2004-2005, Liverpool belum pernah lagi menjadi kampiun di Liga Champions. Pencapaian terbaik Liverpool hanyalah lolos ke final edisi 2006-2007, namun saat itu mereka takluk 1-2 dari AC Milan.

0 komentar:

Post a Comment