Friday, May 25, 2018

Indonesia Tertinggal 0-1 dari China di Semifinal Piala Thomas 2018


INDOVIRAL365.COM - Kekalahan yang dialami Anthony Sinisuka Ginting dari Chen Long pada pertandingan pertama babak semifinal Piala Thomas 2018, membuat Indonesia untuk sementara tertinggal 0-1 dari China. Anthony kalah dalam dua set langsung, dengan skor 20-22 dan 16-21.

Pada awal set pertama, pertandingan sebenarnya berlangsung ketat hingga skor 4-4. Namun sayang, begitu Chen Long mampu memetik angka kelimanya, tunggal utama China itu langsung memberi jarak poin yang cukup jauh hingga memimpin 5-14.



Kendati begitu, Anthony tetap tak menyerah dan sedikit demi sedikit mengejar ketertinggalannya. Dengan membuat dirinya tetap tenang, Anthony mulai bisa menyusul Chen Long hingga keadaan menjadi 11-15 dan kemudian 14-16. Bahkan Anthony sempat berbalik unggul 20-19. Namun begitu, Chen Long tak lekas panik dan mampu menguasai dirinya lagi hingga memenangkan set pertama 20-22.

Pada set kedua, Anthony langsung tancap gas sejak poin awal. Tak membiarkan Chen Long mencuri poin, wakil Indonesia itu sempat membuat keunggulan 6-0. Namun demikian, secara perlahan Chen Long mulai mengumpulkan pundi-pundi poinnya dan mengejar Anthony, walau interval pertama masih menjadi milik wakil Indonesia 11-9.


Selepas jeda sejenak, Chen Long seolah terlahir kembali dan langsung membalikkan keadaan atas Anthony. Mulai dari keadaan 12-14, Chen Long terus melesat hingga 15-18. Di sisi lain, Anthony yang tertekan justru kerap melakukan kesalahan sendiri. Tak ayal, set kedua pun menjadi milik Chen Long 16-21.

Dengan hasil tersebut, Indonesia pun untuk sementara tertinggal 0-1 dari China. Pada pertandingan berikutnya dimainkan nomor ganda putra, mempertemukan Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya sebagai wakil Indonesia dengan Liu Cheng/Zhang Nan dari China.

0 komentar:

Post a Comment