Monday, May 14, 2018

Iannone Segera Perpanjang Kontrak dengan Suzuki




INDOVIRAL365 - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengatakan dirinya sedang mendiskusikan perihal masa depannya besama Suzuki. Sebagaimana diketahui, kontrak pembalap asal Spanyol bersama Suzuki akan berakhir pada akhir 2018. Rekan satu tim Alex Rins itu dikabarkan mendapat banyak tawaran dari tim lain. Meski begitu, Iannone mengaku saat ini dirinya masih memprioritaskan untuk memperpanjang kontrak dengan Suzuki.


Iannone sendiri tampil cukup gemilang pada MotoGP 2018. Meski mengalami sedikti kesulitan dengan kendaraan barunya, namun penampilannya di awal musim ini cukup menjanjikan. Bahkan, mantan pembalap Tim Ducati Corse itu mampu meraih podium dua kali berturut-turut dari empat balapan yang digelar.

Melihat hasil positif yang didapatkan Iannone, Suzuki dikabarkan akan memberikan tawaran perpanjangan kontrak kepada pembalapnya itu. Sang pembalap pun mengatakan senang dengan kabar tersebut. Mantan rekan satu tim Andrea Dovizioso itu mengatakan cukup senang dengan penampilannya bersama Suzuki pada musim ini. Ia berharap bisa terus tampil maksimal untuk kembali mempersembahkan podium bagi timnya tersebut.

“Perasaan saya cukup senang. Musim ini memberikan perasaan yang baik. Saya merasa penampilan saya di lintasan semakin membaik. Pada saat ini saya sedang mendiskusikan masa depan saya. Prioritas saya adalah tetap di Suzuki,” ujar Iannone seperti diwartakan Speedweek, Selasa (15/5/2018).


Podium pertamanya musim ini didapatkan saat mentas di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat. Selanjutnya, Iannone kembali meraih podium saat tampil pada balapan seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol. Podium tersebut ia dapatkan setelah melalui pertarungan sengit dengan pembalap Tim Pramac Ducati, Danilo Petrucci.


Pada lap ke-17 terjadi insiden yang melibatkan pembalap di kelompok depan. Dua rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo serta Dani Pedrosa (Reprol Honda) mengalami kecelakaan beruntun. Kejadian tersebut membuat Iannone yang berada di posisi keenam terdongkrak ke urutan tiga.



Meski mendapat keuntungan dari insiden tersebut, Iannone tetap mendapat tekanan dari Petrucci yang terus mencoba menggeser posisi eks rider Ducati tersebut. Akan tetapi, pembalap 28 tahun itu mampu mempertahankan posisinya dan berhak menempati podium ketiga pada akhir balapan.

0 komentar:

Post a Comment