Thursday, May 17, 2018

Iannone Optimis Raih Hasil Maksimal di MotoGP Prancis meski Sering Menderita


INDOVIRAL365 - Rider Tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, mengaku bangga setelah kembali mempersembahkan podium untuk Suzuki saat melakoni balapan seri keempat MotoGP 2018 di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018. Podium tersebut merupakan pencapaian kedua Iannone pada musim ini. Sebelumnya, rider asal Italia itu mendapatkan podium pertamanya pada 2018 ini saat membalap di Circuit of The Americas (COTA) pada balapan seri ketiga.

Hasil baik pada awal musim ini tidak terlepas dari kerja keras dirinya dan yang Tim Suzuki lakukan. Raihan positif pada dua balapan sebelumnya, membuat pembalap asal Spanyol itu optimis bisa kembali mendapatkan podium pada balapan selanjutnya di Sirkuit Le Mans, Prancis dalam lanjutan seri kelima MotoGP 2018, Minggu 20 Mei malam WIB.




Meski begitu, Iannone mengakui, sirkuit Le Mans kurang cocok dengan GSX-RR miliknya. Rekan satu tim Alex Rins itu merasakan hal tersebut saat membalap di Le Mans pada 2017. Pada musim pertamanya bersama Suzuki, Iannone hanya finis di urutan 10 Sirkuit Le Mans.

“Sirkuit Le Mans bukan trek yang baik untuk karakter motor kami. Data juga menunjukkan hal yang sama. Tahun lalu kami mengalami kesulitan membalap di sana. Akan tetapi, kami tidak terlalu memikirkan itu, karena saat balapan di Jerez yang juga menjadi sirkuit menyulitkan untuk kami, pada akhirnya kami bisa mendapatkan podium,” jelas Iannone seperti dilansir dari Tuttomotoriweb, Kamis (17/5/2018).

“Tentunya kami datang ke Prancis dalam situasi yang sama sekali berbeda dari tahun lalu, kami jauh lebih bugar dan kami jauh lebih sadar akan potensi kami. Kami akan mencoba lagi untuk memulai secara positif dan menyesuaikan GSX-RR dengan karakteristik sirkuit. Saat ini kami berada di momen yang sangat positif,” sambung mantan pembalap kelas Moto2 tersebut.

Meski begitu Iannone dan Suzuki tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi trek di Le Mans. Raihan podium di Sirkuit Jerez menjadi bukti performa motor GSX-RR sudah mengalami peningkatan yang cukup pesat. Hal tersebut membuat Iannone optimis kembali meraih hasil positif di MotoGP Prancis 2018.

0 komentar:

Post a Comment