Sunday, May 6, 2018

Hasil Race MotoGP Spanyol 2018


INDOVIRAL365 - Berbagai kejutan  terjadi dalam gelaran seri keempat MotoGP 2018 yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Bagaimana tidak, setidaknya tujuh pembalap mengalami gagal finis dalam balapan kali ini lantaran mengalami kecelakaan. Hal tersebut tentunya menjadi keuntungan bagi pembalap lainnya.


Balapan dimulai sebenarnya dengan cukup ketat. Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, yang menduduki pole position, nyatanya tak bisa mempertahankan tempatnya. Lantaran fokus bersaing dengan pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, saat balapan baru dimulai, posisi pertama pun lekas diambil alih oleh pembalap Ducati Corse, Jorge Lorenzo.



Selaras dengan Lorenzo, Dani Pedrosa dari Repsol Honda pun mengambil langkah serupa dan menempati posisi kedua di awal balapan. Pada akhirnya persaingan di posisi terdepan pun melibatkan antara Lorenzo, Pedrosa, dan kemudian Marc Marquez (Repsol Honda), yang mampu melewati hadangan Zarco.




Selaku pimpinan pembalap, Lorenzo sontak berusaha mempertahankan posisinya sebaik mungkin kala duo Repsol Honda mencoba mendesaknya. Namun begitu, pada akhirnya Lorenzo harus menyerah lantaran ia melakukan kesalahan dengan terlalu melebar saat mengambil tikungan. Posisi Lorenzo, dikudeta oleh Marquez yang dalam balapan kali ini tampil mendominasi.



Persaingan di jajaran depan kemudian menjadi semakin menarik ketika pembalap Ducati Corse lainnya, Andrea Dovizioso, mampu merangsek ke jajaran empat besar dan bahkan menyalip Pedrosa untuk bisa menduduki posisi ketiga. Pertarungan di antara keempat pembalap ini sempat berjalan sengit, mengingat jarak di antara mereka yang terbilang dekat.



Kendati begitu, memasuki lap ke-17, petaka menimpa para pembalap di posisi depan tersebut. Berawal dari Dovizioso yang menyalip Lorenzo, si X-Fuera kemudian mencoba memacu lebih cepat motornya ke sisi dalam agar guna merebut kembali posisinya. Sialnya, saat Lorenzo mengambil sisi dalam, ia tak melihat Pedrosa yang menusuk dari belakang. Hasilnya, Lorenzo pun menabrak Pedrosa yang kemudian menyeret Dovizioso pula dalam tragedi itu.














0 komentar:

Post a Comment